ADVERTISEMENT

Lutung Jawa Masuk Permukiman Warga di Pandeglang, Seorang Bocah Jadi Korban

Kamis, 18 Mei 2023 10:24 WIB

Share
Korban serangan Lutung Jawa di Pandeglang kaki dan tangannya terluka. (Foto: Ist).
Korban serangan Lutung Jawa di Pandeglang kaki dan tangannya terluka. (Foto: Ist).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID – Seorang bocah berusia 12 tahun bernama Iman, warga Kampung Kadu Gembreng, Desa Banyuasih, Kecamatan Cigeulis, Pandeglang diserang lutung jawa hingga terluka dan berlumuran darah. 

Peristiwa itu terjadi saat sang bocah tengah bermain Handphone di halaman rumah. Namun tiba-tiba ada seekor lutung dan langsung menyerang korban. 

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan pada BPBD PK Pandeglang, Endan Permana mengungkapkan, jika pihaknya telah mendapatkan laporan adanya kejadian satwa liar yakni Lutung Jawa masuk permukiman warga dan menyerang salah seorang anak berusia 12 tajun.

"Akibat dari serangan lutung itu, korban mengalami luka-luka pada bagian kaki dan tangan," ungkapnya, Kamis (18/5/2023).

Dikatakannya, jika pihaknya mendapatkan laporan itu langsung dari Camat Cigeulis, Pandeglang. Camat pun meminta kepada dirinya untuk mengevakuasi hewan tersebut.

"Anak yang menjadi korban serangan Lutung Jawa itu tinggal di Kampung Kadu Gembreng, Desa Banyuasin, Kecamatan Cigeulis. Sekarang sudah mendapatkan penanganan dari pihak medis," katanya.

Sementara, Camat Cigeulis, Pandeglang, Agus Lukmanto meminta agar Lutung Jawa dapat segera dievakuasi, karena dikhawatirkan akan melakukan penyerangan kembali terhadap warga.

"Sudah ada korban, makanya kami harap agar lutung itu bisa segera dievakuasi," pintanya.

Ditambahkannya, warganya yang diserang Lutung Jawa itu mengalami luka pada bagian kaki dan tangan. Hingga anak tersebut (korban-red) harus ditangani pihak medis. 

"Korban mengalami luka ringan pada bagian lengan dan kakinya. Namun untuk menjaga peristiwa itu terjadi lagi, kita sudah melaporkannya kepada BPBD Pandeglang agar lutung itu segera dievakuasi," tambahnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Samsul Fathony
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT