Selain Alam yang Indah, Curug Kumpay di Lebak Miliki Mitos yang Diyakini Warga

Minggu, 14 Mei 2023 09:04 WIB

Share
Curug Kumpay di Lebak yang diyakini warga memiliki mitos. (Foto: Ist).
Curug Kumpay di Lebak yang diyakini warga memiliki mitos. (Foto: Ist).

LEBAK, POSKOTA.CO.ID –  Kabupaten Lebak di Banten, salah satu daerah yang kaya dengan potensi wisata alamnya.

Mulai dari destinasi wisata pantai, kolam renang, bukit dan juga wisata Curug seperti Curug Kumpay di Kampung Kumpay, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak.

Curug Kumpay ini memiliki panorama yang indah yang bisa dinikmati oleh setiap wisatawan yang berkunjung ke sana (Curug Kumpay).

Namun, ada yang menarik bagi wisatawan di kawasan Curug tersebut, yaitu Mitos yang ada di kawasan destinasi wisata Curug Kumpay itu.

Konon, menurut warga sekitar, mitos yang ada pada destinasi wisata itu jika ada pengunjung yang membuang sampah sembarangan, sampah tersebut langsung hilang.

Sehingga, sampai sekarang kawasan wisata Curug Kumpay selalu bersih dan terjaga dari cemaran sampah, meski tidak ada orang yang membersihkan sampah-sampah yang dibuang sembarangan oleh pengunjung.

"Selain alam yang indah, banyak wisatawan juga yang tertarik pada mitosnya, konon jika ada pengunjung yang membuang sampah sembarangan, esok harinya langsung bersih," ungkap Sarni, warga setempat, Sabtu (13/5/2023).

Sarni mengaku, kawasan wisata Curug Kumpay ini selalu bersih dari sampah, airnya pun selalu jernih dan terhindar dari pencemaran sampah.

"Ya benar atau tidak dengan mitos ini, bisa dibuktikan dengan langsung datang ke Curug Kumpay ini. Wisatawan tidak sedikit yang tertarik dengan mitosnya," katanya.

Saat ini lanjut dia, destinasi wisata Curug Kumpay sudah banyak dikenal dan selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Halaman
Reporter: Samsul Fathony
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar