Rasa Lelah Diperjalanan Hilang Seketika Saat Tiba di Curug Kumpay Lebak

Minggu, 14 Mei 2023 07:08 WIB

Share
Para pengunjung saat menikmati nuansa alam Curug Kumpay di Lebak. (Foto: Ist).
Para pengunjung saat menikmati nuansa alam Curug Kumpay di Lebak. (Foto: Ist).

LEBAK, POSKOTA.CO.ID – Curug Kumpay, merupakan salah satu dari ratusan destinasi wisata di Kabupaten Lebak, Banten yang mampu menyuguhkan nuansa alam yang indah dan eksotis.

Curug Kumpay ini letaknya berada di Kampung Kumpay, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, sekitar 30 kilo meter dari Kota Rangkasbitung.

Curug Kumpay ini wisata air terjun yang memiliki ketinggian sekitar kurang lebih 30 meter dari atas bukit. Air dari Curug itu cukup bersih dan sejuk.

Destinasi wisata yang dikenal bersih dari pencemaran sampah ini, memiliki nuansa alam yang tidak kalah indah dari destinasi wisata lain di Lebak.

Bagi wisatawan yang belum pernah menikmati suasana alam Curug Kumpay, silahkan datang dan nikmati nuansa alam Curug Kumpay tersebut, pokoknya bakal ketagihan berwisata ke Curug tersebut.

Untuk mengunjungi lokasi Curug Kumpay, hanya bisa dijangkau dengan berjalan kaki dari Kampung Kumpay.

Selama melakukan perjalanan, wisatawan akan melewati perkebunan yang hijau dan jalan turunan berbatu dan curam, namanya Turuman Kumpay.

Bahkan selama perjalanan, wisatawan juga bisa melihat perbukitan dan hamparan sawah yang luas.

Setelah melewati itu, wisatawan akan memasuki perkampungan yang berada di Lembah-lebah sekitar Curug Kumpay tersebut.

Sebelum sampai ke Curug Kumpay di kampung itu, suara gemuruh air terjun sudah terdengar, menandakan anda sudah dekat dengan Curug tersebut.

Halaman
Reporter: Samsul Fathony
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar