ADVERTISEMENT

Heboh, Presiden Jokowi Nikmati CFD Jakarta Gunakan Sepeda Bambu

Minggu, 14 Mei 2023 10:33 WIB

Share
Presiden Jokowi nikmati CFD dengan sepeda bambu.(Ist)
Presiden Jokowi nikmati CFD dengan sepeda bambu.(Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) sontak membuat heboh masyarakat yang sedang melakukan aktivitas Car Free Day (CFD) di kawasan Bundaran Hotel Imdonesia (HI), Jakarta, Minggu, 14 April 2023.

Pasalnya, Presiden Jokowi tampak mengikuti kegiatan CFD dengan mengendarai sepeda buatan anak bangsa yaitu, sepeda yang terbuat dari bambu dengan memakai helm sepeda berwana merah dan berkaos putih. Hal ini terlihat dari unggahan video instagram @jkt360.

"Pak Jokowi, pak Jokowi, pak Jokowi," seru Masyarakat yang sedang melakukan aktivitas CFD

Dalam kesempatan ini Presiden Jokowi juga turut membagi-bagikan baju kepada warga yang sedang menikmati CFD di Bundaran HI.

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini jug membuat warga ramai-ramai mendekatinya untuk bersalaman.

Tak hanya itu, warga juga mencoba mendekati Jokowi untuk minta berfoto bersama. "Pak Jokowi, foto, Pak," teriak sebagian warga.

Berdasarkan informasi yng dihimpun, Presiden Jokowi memulai mengendarai sepeda di CFD untuk menikmati suasana Jakarta di Minggu pagi. Kemudian, Jokowi akan kembali ke Istana Merdeka sesuai menikmati CFD di kawasan Bundaran HI. 

Diketahui, sepeda bambu yang dipakai Presiden Jokowi itu dibuat di Temanggung, Jawa Tengah, sepeda tersebut dirancang oleh Singgih S Kartono yang mendirikan merek Spedagi. 

Menurut lama resmi mereka, "Spedagi" berasal dari kata sepeda pagi, kegiatan yang rutin dilakukan Singgih untuk menjaga kesehatannya.

Berawal dari hobi, akhirnya pada 2013, Singgih, yang berprofesi sebagai desainer, mulai mendesain sepeda dari bambu, yang bahan bakunya melimpah di Indonesia. (Aldi)

ADVERTISEMENT

Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT