5 Jenis Karpet Mobil Terbaik Berdasarkan Bahannya
Sabtu, 13 Mei 2023 07:47 WIB
Share
Karpet Mobil. (foto: ruparupa.com)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Karpet mobil bisa melindungi lapisan lantai kendaraan dari kotoran, debu, dan keausan akibat gesekan sepatu. Bahkan, aksesori ini dapat meredam suara ketika kamu memasang musik di dalam mobil. 

Namun, pastikan kamu memakai jenis karpet yang tepat supaya bisa berfungsi dengan baik. Nah, berikut beberapa jenis karpet mobil dan kelebihannya.

1.    Karpet kain

Jenis karpet satu ini memiliki permukaan yang halus dengan bagian anti-slip di bawahnya untuk mengurangi risiko tergelincir. Hanya saja, karpet kain lebih mudah menyerap kotoran dan debu, serta berbau tidak sedap. Jadi, kamu perlu rutin membersihkannya minimal sebulan sekali.

2.    Karpet karet

Jika dibandingkan dengan yang lain, karpet mobil karet lebih bisa menyerap air dan kotoran, sehingga gampang dibersihkan. Cara mencucinya pun mudah. Kamu hanya perlu memakai sabun dan air bersih.  Lalu, oleskan cairan pengilap di atasnya supaya terlihat lebih menawan.

3.    Karpet vinil

Bahan vinil terbuat dari polimer plastik yang fleksibel dan tahan lama. Biasanya, karpet vinil memiliki tekstur lebih tebal dengan tampilan menyerupai kulit. Tak heran, karpet vinil bisa bikin interior mobil terkesan lebih elegan dan modern.

4.    Karpet 3D

Karpet mobil satu ini terbuat dari bahan karet atau PVC yang dicetak dengan teknologi 3D. Biasanya, permukaan karpet ini memiliki tekstur yang jelas dan tajam sehingga memberi kesan premium.  Selain itu, karpet ini juga memiliki lapisan anti-slip.

Halaman
1 2
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -