ADVERTISEMENT

Sonny Tulung dan Bucek Depp Siap Tangkal Hoax dan Intoleransi di Media Sosial Lewat ABAS

Selasa, 9 Mei 2023 13:34 WIB

Share
Sonny Tulung. (ist)
Sonny Tulung. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Para artis dan publik figur lainnya seperti Sonny Tulung, Bucek Depp, Selma Kezia, Donny Kesuma, Ninoy Karundeng, Peter Momor, Audy, Farhat Abbas, dan lainnya yang tergabung dalam perkumpulan Aliansi Bersatu Anti SARA (ABAS) merasa prihatin dengan kondisi perpolitikan dalam negeri jelang Pilpres 2024.

Sonny Tulung berharap para artis dan politikus bisa saling menjaga perdamaian di kalangan masyarakat.

"Kita harus menjaga persatuan dan toleransi serta saling menghargai," tutur Sonny Tulung, Selasa (9/5/2023).

Presenter 'Family 100' ini mengatakan jika ABAS merupakan organisasi yang dipersiapkan untuk menjadi garda terdepan untuk menangkal paham-paham radikalisme, Intoleransi dan SARA yang sudah masuk ke semua sendi-sendi masyarakat dan pemerintahan.

Sonny mengatakan pihaknya telah mempersiapkan tim khusus 'pasukan gerak cepat militan NKRI serta tim udara yang siaga memantau isu hoax dan SARA.

Sonny Tulung dan lainnya. (ist)

"ABAS juga didukung tim lawyer yang siap membantu masyarakat serta pemerintah untuk bersama-sama kita menghadapi segala upaya yang merongrong NKRI," tegas Sonny Tulung.

Sementara itu, Ketua Umum dan Panglima ABAS, Boyke Djohan, siap menghadang segala bentuk radikalisme, intoleransi, hoax dan masalah SARA di media sosial.

"ABAS adalah gerakan masyarakat (movement) yang bertujuan mengawal dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), UUD45, Bhinneka Tunggal Ika, khususnya Pancasila," kata Boyke Djohan.

Selain para artis, para politikus juga turut bergabung dalam ABAS diantaranya Habib Kribo, Abu Janda, Ferdinand Hutahaean, Jodi Ante, Irjen (Purn) Benny Mokalu, Wayan Dusak, Ananda Sukarlan, Dede Rully, Hendriko Kei, Rapindo Hutagalung, Solo Simanjuntak, Herjuna dan lain sebagainya. (mia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT