ADVERTISEMENT

Dukung Veri Anggrijono, Ratusan Ormas dan Ulama Tolak Al Muktabar Jadi Pj Gubernur Banten Lagi

Selasa, 9 Mei 2023 22:58 WIB

Share
Para tokoh Ulama dan Ormas saat deklarasi di Gedung MUI Pandeglang. (Foto: Ist).
Para tokoh Ulama dan Ormas saat deklarasi di Gedung MUI Pandeglang. (Foto: Ist).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID – Ratusan organisasi massa (ormas) dan tokoh ulama di Provinsi Banten, menolak Al Muktabar untuk menjadi Pj Gubernur Banten lagi. 

Bahkan, ratusan Ormas dan Tokoh Ulama itu mendeklarasikan dukungan terhadap pejabat eselon I Kementerian Perdagangan (Kemendag) Veri Anggrijono, untuk menggantikan Al Muktabar menjadi Pj Gubernur Banten. 

Deklarasi dukungan terhadap Veri Anggrijono, tersebut telah dilakukan beberapa hari lalu di Gedung MUI Pandeglang.

Koordinator Komunitas Masyarakat Banten (KMB), Cecep Pria Irawan mengungkapkan, kendati Veri Anggrijono tidak diusulkan oleh DPRD Banten ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk menjadi calon Pj Gubernur Banten. Namun peluang lain tetap ada, karena penetapan Pj Gubernur merupakan hak prerogatif Presiden. 

"Ini merupakan bentuk aspirasi dari masyarakat Banten untuk memperjuangkan pak Veri Anggrijono menjadi Pj Gubernur Banten. Surat dukungan ini akan kami bawa ke Kemendagri dan istana, agar bisa dipertimbangkan oleh tim penilai akhir (TPA)," ungkapnya, Selasa (9/5/2023).

Dikatakannya, usulan nama Veri Anggrijono ini juga  mendapat dukungan dari tokoh Ulama kharismatik Banten, yaitu Abuya  KH Muhtadi Dimyati, yang merupakan tokoh Ulama asal Pandeglang.

"Dari segi persyaratan, Veri Anggrijono sangat memenuhi syarat. Dia adalah eselon I di Kementerian Perdagangan (Kemendag). Dia telah mengemban berbagai jabatan penting di Kemendag dan sangat berpengalaman," katanya.

Selain itu lanjut dia, Veri sangat luwes dalam membangun relasi sosial dengan berbagai elemen masyarakat. Kendati dia birokrat murni, Veri Anggrijono memiliki kemampuan dalam membangun komunikasi dengan berbagai elemen masyarakat. 

"Hal ini sangat penting dimiliki oleh seorang Pj Gubernur, karena komunikasi dengan tokoh masyarakat, ormas, DPRD, dan berbagai stakeholder lainnya sangat penting bagi seorang pemimpin dalam hal ini Pj Gubernur," ujarnya.

Menurutnya, Veri Anggrijono telah menduduki berbagai posisi penting di Kemendag RI. Veri saat ini, menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Manajemen dan Tata Kelola Kemendag. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT