Pengunjung Ragunan Nikmati Layanan Kesehatan Posko Siaga Lebaran PMI Jaksel

Sabtu, 29 April 2023 20:30 WIB

Share
Pengunjung Ragunan menikmati layanan kesehatan di Posko Siaga Lebaran PMI Jaksel. (Angga)
Pengunjung Ragunan menikmati layanan kesehatan di Posko Siaga Lebaran PMI Jaksel. (Angga)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jakarta Selatan membuka Posko Siaga Lebaran Pelayanan Kesehatan di tempat rekreasi dan pusat perbelanjaan.

Ketua PMI Kota Jakarta Selatan, H.Abdul Haris mengatakan setiap lebaran rutin membuka pelayanan kesehatan khususnya bagi warga Jakarta yang tidak pulang kampung.

"Posko Siaga Lebaran kita buka berupa pelayanan kesehatan meliputi pertolongan pertama jika ada wisatawan yang kelelahan dan kecelakaan kecil. Kita juga dapat langsung merujuk ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut," ujar Ketua PMI Kota Jakarta Selatan, H.Abdul Haris ditemudi di Ragunan, Sabtu (29/4/2023).

Sementara itu, Haris juga menyebutkan pihaknya memberikan pelayanan pengecekan kesehatan gratis berupa cek golongan darah, gula darah, dan kolesterol.

 

"Untuk pelayanan kesehatan gratis kita buka selama enam hari terhitung mulai dari tanggal 23 dan akan berakhir pada Minggu (30/4/2023) besok," ungkapnya.

Lebaran tahun 2023 ini, Haris mengungkapkan dari PMI Kota Jakarta Selatan membuka Posko Pelayanan Kesehatan Gratis ada enam lokasi yakni dua tempat wisata dan empat pusat pembelanjaan.

"Tahun ini kita baru mengadakan fasilitas pelayanan kesehatan gratis di pusat perbelanjaan mall yang ada di Jakarta Selatan. Sedangka dua lagi d tempat wisata Taman Margasatwa Ragunan dan Setu Babakan," bebernya.

 

Untuk total pengunjung yang telah dilakukan pemeriksaan ada 1.000 orang dan paling besar paling antusias di tempat pusat perbelanjan mal Gandaria City.

Halaman
Reporter: Angga Pahlevi
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar