ADVERTISEMENT

Petugas Dishub DKI Ditusuk Juru Parkir di Ring 1 Kawasan Monas

Sabtu, 29 April 2023 19:07 WIB

Share
Ilustrasi penikaman. (foto: ist)
Ilustrasi penikaman. (foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Seorang petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, ditusuk oleh preman yang merupakan juru parkir liar. Korban mengalami luka sayatan pada bagian tangan kiri.

Peristiwa nahas itu terjadi pada Jumat (28/4/2023) malam di kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat.

Kepala Suku Dinas Perhubungan (Kasudinhub) Jakarta Pusat, Wildan Anwar mengatakan kejadian bermula ketika anak buahnya tengah melakukan pembilasan yang merupakan kegiatan rutin di wilayah ring 1.

"Kami biasa rutin tiap hari pembilasan ring 1 dari mulai patung Kuda, Gambir. Jadi ketika ada beberapa motor, sekitar 20 motor anggota saya bergerak untuk menertibkan," ujarnya saat dikonfirmasi, Sabtu (29/4/2023).

Wildan menuturkan, saat beberapa petugas Dishub datang untuk melakukan penggebahan secara persuasif, tiba-tina saja pelaku berinisial R (26) melakukan perlawanan. Ia tak terima saat petugas hendak melakukan penggebahan.

 

Pelaku yang tak terima bahkan mengeluarkan senjata tajam (sajam) jenis pisau dari tas nya. Ia kemudian menyerang salah satu petugas Dishub berinisial FJ.

"Kemudian ditangkis sama anggota saya kena tangannya antara telunjuk sama jempol sebelah kiri. Pisau panjang ada barang buktinya. Kalau saya liat di video dia ambil dari tas langsung serang," beber Wildan.

Lanjut Wildan menambahkan, saat itu petugas Dishub lain berjumlah 5 orang membantu korban. Hingga akhirnya pelaku tak berkutik dan petugas meringkusnya.

Tak lama berselang datang pihak kepolisian langsung membawa pelaku ke kantor polisi.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT