ADVERTISEMENT

Pastikan Keamanan Sholat Ied PD Muhammadiyah di Lapangan Sempur Bogor, Puluhan Personel Polisi Diturunkan

Jumat, 21 April 2023 05:59 WIB

Share
Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso (Panca Aji)
Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso (Panca Aji)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID – Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Bogor akan melakukan solat ied berjama'ah di lapangan sempur Bogor. Guna memastikan keamanan beribadah, polisi turunkan puluhan personel untuk berjaga.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mengatakan, PD Muhammadiyah Kota Bogor akan melaksanakan solat ied berjama'ah di Lapangan Sempur, Kota Bogor yang akan digelar Jum'at (21/4) sejak pukul 05.30 WIB.

"Solat ied besok akan dilaksanakan di lapangan Sempur, tentu saja kita akan menurunkan 50 personel pengamanan gabungan," kata Bismo, Kamis (20/4/2023).

Bahkan, pada pelaksanaan pengamanan ini, Kapolresta Bogor Kota ini rencananya akan langsung turun untuk memastikan kelancaran dan keamanan beribadah umat muslim di Kota Bogor. 

"Saya sendiri akan ada disitu untuk melakukan pengamanan. Sementara Solat Ied dipusatkan di sempur," singkatnya. 

Sebelumnya, Muhammadiyah Kota Bogor bakal gunakan lapangan Sempur untuk pelaksaan solat ied berjama'ah pada Jum'at (21/4/2023) besok.

Hal ini diungkapkan oleh Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto. Bima menyebut, Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Bogor bakal menggelar solat ied di lapangan Sempur.

"Muhammadiyah mengajukan surat untuk penggunaan lapangan Sempur. Langsung kami izinkan, kalau lebarannya mendahului," kata Bima kepada Wartawan, Kamis (20/4/2023).

Bima menyebut, saat ini ia masih menunggu pernyataan Pemerintah Pusat untuk pelaksaan solat ied. 

"Kalau saya dan Pak Wakil pastinya mengikuti pemerintah. Baik 21 maupun 22 nantinya. Tapi kalau misalnya mungkin lebarannya bersama-sama tanggal 21, maka kita akan solat Id bersama-sama di lapangan Sempur. Baik Muhammadiyah, NU dan lain-lain," pungkasnya. (Panca Aji)

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Panca Aji
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT