ADVERTISEMENT

Gunakan 24 Bus, Khofifah Melepas 1.080 Pemudik Gratis ke Jawa Timur

Selasa, 18 April 2023 13:50 WIB

Share
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat melepas mudik Lebaran. (johara)
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat melepas mudik Lebaran. (johara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID –  Pemerintah Provinsi Jawa Timur memfasilitasi warganya yang tinggal di Jakarta mudik gratis ke- kabupaten/kota di Jatim menggunakan bus. 

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melepas 1.080 pemudik dengan 24 bus di Gedung Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Selasa (18/4/2023).

Dalam keterangannya, Khofifah mengatakan pemberangkatan mudik gratis ini merupakan program Pemprov Jawa Timur untuk warganya yang tinggal di Jakarta.

"Kita berharap melalui program ini ada rasa kebahagiaan, nyaman dan aman dari mereka karena bisa bersilaturahmi dengan pihak keluarga di Jawa Timur," papar Khofifah dalam keterangannya usai mengangkat bendera tanda pelepasan pemberangkatan mudik bareng.

Khofifah menjelaskan pemberangkatan mudik gratis langsung ke kabupaten/kota masing-masing dari pemudik, ke Pacitan ada tersendiri, Malang Raya ada tersendiri, Pantura sendiri dan kabupaten lainnya.

"Sebab Itu, Kami berharap agar mereka tetap menjaga kesehatan selama dalam perjalanan. Kalau memang ada flu, batuk atau gangguan kesehatan lainnya untuk segera diperiksakan ke dokter," pinta.

Khofifah mengutarakan ada tempat rest area yang bisa digunakan untuk istirahat, termasuk istirahat untuk anak-anak yang dilengkapi tempat bermainnya.

Khofifah menambahkan dengan kedatangan para pemudik ke Jawa Timur, pihaknya juga telah menyiapkan sarana dan prasarana wisata, seperti tempat-tempat wisata yang akan dikunjungi mereka selama pulang kampung.

"Misalnya wisata air di Jawa Timur, di antaranya kita melihat berapa banyak ban yang tersedia untuk wisata air tersebut, kalau ban tersedia 20 sementara yang datang ribuan orang, tentu kurangnya banyak. Hal-hal seperti ini sudah diantisipasi," Khofifah menambahkan.

Seorang pemudik bernama Satrio mengakui senang dengan adanya program mudik gratis yang disediakan Pemprov Jawa Timur. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Agus Johara
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT