ADVERTISEMENT

Plt Bupati Bogor Perbolehkan Masyarakat Nyalakan Petasan di Malam Takbir, Ini Syaratnya

Senin, 17 April 2023 14:05 WIB

Share
Foto: Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan didampingi Kapolres Bogor.(Poskota/Panca aji)
Foto: Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan didampingi Kapolres Bogor.(Poskota/Panca aji)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan tak larang masyarakat rakayan malam takbir dengan nyala petasan, dengan syarat tak membahayakan diri.

Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan, ia tak melarang masyarakat Kabupaten Bogor rayakan malam takbir dengan nyala petasan.

“Saya juga kalau melihat petasan itu agak susah dilarang. Yang penting hati-hati dan rayakan idul fitri ini dengan keadaan aman," ungkap Iwan Setiawan kepada wartawan, Senin (17/4/2023).

Keselamatan diri, kata Iwan, adalah hal utama yang harus diperhatikan oleh masyarakat. "Itu juga harus dipikirkan oleh semua orang. Intinya jangan sampai membahayakan diri," singkatnya.

Di lokasi yang sama, Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin mengimbau masyarakat agar tak merayakan malam takbir dengan nyala petasan.

"Malam idul fitri adalah malam yang suci, jadi saya mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Bogor tidak menodai malam yang suci ini dan mengganggu kegiatan orang-orang yang beribadah, salah satunya adalah penggunaan petasan," ujarnya.

Menurut Iman, pihaknya akan terus berupaya melakukan upaya operasi agar masyarakat Kabupaten Bogor tidak menggunakan petasan untuk merayakan malam takbir.

"Kami Terus melakukan upaya operasi kepolisian untuk mengamankan petasan-petasan yang ada di Kabupaten Bogor. Hingga saat ini yang jual petasan tidak ada. Karena (petasan) itu yang membahayakan yang ada ledakannya, nah ini kami terus melakukan upaya preventif," terangnya.

Di malam menjelang lebaran, sambung Iman, pihak kepolisian pun akan terus melakukan beberapa upaya agar masyarakat tak bermain petasan.

"Di malam lebaran kami akan melakukan kegiatan patroli, bagi siapa saja yang menggunakan petasan untuk mengganggu kekhidmatan malam takbiran akan kami ingatkan," pungkasnya. (Panca)
 

ADVERTISEMENT

Reporter: Panca Aji
Editor: Novriadji Wibowo
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT