Peduli Lingkungan, Wartawan di Bogor Tanam Pohon di Tepi Sungai Cigede

Senin, 17 April 2023 20:40 WIB

Share
Wartawan Bogor tergabung dalam AJPLI melakukan penanaman pohon di tepi sungai. (panca)
Wartawan Bogor tergabung dalam AJPLI melakukan penanaman pohon di tepi sungai. (panca)

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Sejumlah wartawan yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Peduli Lingkungan (AJPLI) Bogor Raya menggelar aksi penanaman pohon dan santunan yatim di wilayah sungai Cigede, Kecamatan Babakan, Kabupaten Bogor. 

Dalam kegiatan ini, AJPLI menggandeng Pt. Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI) untuk sama-sama menjaga kelestarian alam dan sama-sama memperhatikan anak yatim.

Kegiatan yang digelar pads Sabtu (15/4) bagian dari rangkaian kegiatan bersama yang sudah dijalin antara AJPLI dan PPLI selama ini.

Salah seorang wartawan yang tergabung dalam AJPLI, Age Teriskhova mengatakan, salah satu kegiatan antar AJPLI dan PPLI di bulan Ramadan ini adalah aksi penanaman pohon di salah satu sudut sepadan sungai Cigede di Desa Sumurbatu, Kecamatan Babakan Madang.

 

"Penanaman 30 bibit pohon ini dilakukan bersama PPLI dengan didukung Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Bogor," ucapnya, Senin (17/4/2023).

Selain aksi tanam pohon, para insan media pun turut mengadakan buka bersama dan santunan Yatim kepada belasan anak yang ada di Desa Sumurbatu tersebut. 

"Momen Ramadhan ini adalah momen menebar kebaikan, termasuk kepada alam. AJPLI merasa alam juga butuh perhatian selama Ramadhan. Penanaman pohon ini dilakukan juga untuk menjaga kelestarian dan mencegah longsor di sepadan sungai," terangnya.

Merespon kegiatan AJPLI, Manager Humas PPLI Arum Tri Pusposari mengapresiasi kegiatan tersebut, ia menyebut kegiatan menjaga kelestarian alam tersebut sejalan dengan perhatian utama perusahaan pengolah limbah B3 tersebut. 

"Ini sejalan dengan program lingkungan yang menjadi perhatian utama PPLI. Kita support kegiatan-kegiatan lingkungan begini. Semoga membawa kebaikan buat kita semua," ujarnya.

Halaman
Reporter: Panca Aji
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar