ADVERTISEMENT

Wahana Artha Group Sebut 94.008 Motor Honda Terjual

Jumat, 14 April 2023 11:57 WIB

Share
Foto: Wahana Artha Group sebut sebanyak 94.008 motor Honda terjual pada kuartal pertama. (Poskota/Novriadji Wibowo)
Foto: Wahana Artha Group sebut sebanyak 94.008 motor Honda terjual pada kuartal pertama. (Poskota/Novriadji Wibowo)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Wahana Artha Group bisnis otomotif di roda dua berjalan positif berkat tingginya daya beli masyarakat terhadap Honda Motor tercatat 94.008 unit sepeda motor merk Honda terjual selama kuartal pertama.

Hal tersebut diungkapkan Chief Marketing Officer PT Wahana Makmur Sejati (WMS) Edi Setiawan, Bisnis roda dua Wahana terpisah dalam dua perusahaan yaitu Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) dan PT. Wahanaartha Ritelindo (WARI) selaku perusahaan ritel yang tersebar diberbagai wilayah di Indonesia.

Edi Setiawan mengungkapkan bahwa bisnis otomotif mulai membaik di tahun ini. Terlihat dengan jumlah penjualan pada kuartal pertama di 2023 ini, di mana terjual 94.008 unit sepeda motor semua tipe.

“Bisnis otomotif roda dua berkembang cukup baik dengan penguatan ekonomi masyarakat. Kedua perusahaan yaitu WMS dan WARI menunjukkan data penjualan kuartal 1 tahun 2023 bergerak baik,” ujar Edi Wahana Artha Group Bersama Pegiat Media di Jakarta Selatan, Kamis (13/4/2023).

Edi Setiawan menjelaskan penjualan positif sepanjang kuartal 1 2023 untuk dua perusahaan dengan detail 94.008 unit (all type) untuk wilayah Jakarta dan Tangerang oleh PT. Wahana Makmur Sejati. Sedangkan ritel melalui WARI berhasil melepas 16.007 unit (all type) dari 35 outlet jaringan penjualan yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia.

Lebih dekat dengan konsumen motor Honda, tahun ini WARI buka cabang baru di dua lokasi yaitu, Tambora dan Hayam Wuruk, Jakarta Barat. Lalu pada lini bisnis otomotif lainnya, PT. Tristar Transindo (TST) yang bergerak di bidang Land Transporter terus mengembangkan kemampuan armada untuk penuhi kebutuhan klien.

Wahana Artha Group sebagai entitas bisnis miliki dua lini bisnis yaitu Integrated Motorcycle Service, Hospitality dan Food & Beverage. Merambat pasti, lini otomotif roda dua mulai bangkit bertahap seiring dengan positifnya gerak ekonomi dan daya beli masyarakat.

Masih termasuk dalam lini bisnis otomotif, PT. Tristar Transindo (TST) yang bergerak di bidang Land Transporter terus mengembangkan kemampuan armada untuk penuhi kebutuhan klien. Kini TST diperkuat dengan armada berupa 114 unit truk motor carrier kapasitas 6 hingga 90 unit. Lalu 93 unit truk car carrier dengan kemampuan angkut 1 unit (towing) hingga 6 unit. Layanan cargo diperkuat 85 unit truk cargo mulai dari ukuran blind van, CDE Box hingga wing Box. Selain itu, TST juga sediakan rental mobil serta motor untuk skala korporat dengan miliki 63 unit kendaraan niaga dan 60 unit rental motor. 

Jangkauan layanan juga diperluas ke berbagai tujuan di Indonesia seperti Sumatera, Jawa, Bali, hingga Lombok. Selain armada dan perluasan jangkauan angkutan, TST juga kembangkan kenyamanan layanan konsumen dalam bentuk digital untuk monitoring detail lokasi hingga kecepatan armada. Kini, TST miliki tiga pool yang berada di Cimanggis Depok-Jawa Barat, Karawang Barat-Jawa Barat dan Sidoarjo-Jawa Timur.

Konsumen adalah aset berharga, grup bisnis yang tahun ini akan tapaki usia ke 51 tahun secara khusus dirikan satu perusahaan yang fokus tangani konsumen dengan program andalan (Customer Relationship Management). Didirikan sejak 2009 silam PT. Wahana Kalyanamitra Mahardhika (WKM) bertugas menjaga loyalitas puluhan ribu konsumen setia Honda Jakarta Tangerang dengan produk CardPlus. Tidak hanya promo potongan harga, konsumen juga berhak untuk dapatkan asuransi kecelakaan hingga promo spesial di berbagai promo merchant ternama yang jadi rekanan.

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Novriadji Wibowo
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT