Libur Lebaran 2023, Disbudpar Lebak Targetkan Kunjungan Wisata 150 Ribu Wisatawan

Sabtu, 8 April 2023 14:29 WIB

Share
Salah satu objek wisata di Lebak yang banyak dikunjungi wisatawan. (Foto: Ist)
Salah satu objek wisata di Lebak yang banyak dikunjungi wisatawan. (Foto: Ist)

LEBAK, POSKOTA.CO.ID – Pada libur lebaran tahun 2023 ini, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Lebak, menargetkan sebanyak 150 ribu wisatawan berkunjung ke setiap destinasi wisata di Lebak.

Kepala Disbudpar Lebak, Imam Rismahayadin mengungkapkan, jika pada momentum libur Lebaran Idul Fitri tahun 2023 ini, pihaknya menarget angka kunjungan wisata sebanyak 150 ribu. 

"Iya, targetnya 150 ribu pengunjung di setiap destinasi wisata yang ada di Lebak," ungkapnya, Sabtu (8/4/2023).

Iman mengaku optimis, jika target angka kunjungan wisata tersebut akan tercapai maksimal. Karena promosi wisata terus digencarkan dan objek-objek wisata terus bertambah di Lebak.

"Untuk lebaran tahun ini sampai dengan Seba Baduy nanti, kita optimis jumlah kunjungan yang kita target akan tercapai," katanya.

Untuk menyambut para wisatawan yang melaksanakan liburan ke tiap destinasi wisata. Tentu akan ada persiapan-persiapan yang dilakukan. Biasanya dua pekan sebelum Lebaran persiapan sudah mulai dilakukan.

"Untuk menyambut kedatangan wisatawan di setiap destinasi wisata. Kita mulai lakukan persiapan seperti berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan pengelola destinasi wisata, serta persiapan lainnya," ujarnya.

Selain itu lanjut Iman, pihaknya pun akan membangun koordinasi dengan Dinas Pariwisata Banten dan pihak terkait lainnya dalam mewujudkan capaian target kunjungan wisata tersebut.

"Tentu kita pun tak lepas dari koordinasi dengan Dinas Pariwisata Banten, supaya membantu untuk membuat posko Siaga Wisata," tuturnya.

Sekarang ini menurutnya, kebijakan PPKM sudah dicabut oleh pemerintah dan dirasa cuaca akan bagus hingga lebaran nanti. Maka itu yang menjadi pihaknya optimis jika target kunjungan wisata sebanyak 150 ribu akan tercapai.

Halaman
Reporter: Samsul Fathony
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar