ADVERTISEMENT

Peru Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023, Indonesia Bakal Jadi Pengganti? Ini Kata Menpora

Rabu, 5 April 2023 11:33 WIB

Share
Trofi Piala Dunia U-17 FIFA (Foto: FIFA)
Trofi Piala Dunia U-17 FIFA (Foto: FIFA)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) baru saja membatalkan status Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 pada Senin (3/4/2023).

Menyusul kabar pembatalan Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023, Indonesia disebut-sebut berpotensi jadi pengganti.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) baru, Dito Ariotedjo turut menanaggapi kabar Indonesia diebut bakal jadi pengganti tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 tersebut.

Peru Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

Usai membatalkan status tuan rumah Indonesia di Piala Dunia U-20 2023, kali ini FIFA mencabut status tuan rumah Peru untuk Piala Dunia U-17 2023.

Bedanya, FIFA membatalkan status Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 dengan alasan yang jelas. 

Negara Amerika selatan itu karena ketidakmampuan untuk memenuhi komitmen-komitmennya, seperti infrastuktur yang diminta untuk menjalankan turnamen. FIFA juga mengucapkan terima kasih pada FPF atas upaya yang dilakukan, dan membuka kesempatan negara itu untuk menyelenggarakan turnamen-turnamen sepak bola di masa depan.

 

Dalam pernyataan tertulis di halaman resminya, FIFA mengambil langkah ini usai diskusi panjang dengan Federasi Sepak Bola Peru (FPF). 

FIFA juga menyebut bahwa jadwal turnamen Piala Dunia U-17 2023 akan tetap berlangsung sesuai jadwalnya pada 10 Nivember sampai 2 Desember. Dewan FIFA sekarang akan mencari tuan rumah baru. Indonesia disebut-sebut berpotensi mengambil kesempatan ini.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT