Pelajar di Depok Gagalkan Aksi Begal, Pelaku Berhasil Dibekuk Warga

Senin, 3 April 2023 10:31 WIB

Share
Ilustrasi ditangkap polisi. (foto: ist)
Ilustrasi ditangkap polisi. (foto: ist)

DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Seorang pelajar nyaris menjadi korban begal di Jalan H.Mujait, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Minggu (2/4/2024).  Korban melawan saat ditodong pisau, hingga berhasil ditangkap.

Korban Wahyu (15) warga Depok, meski masih pelajar berani melawan pelaku G (26) saat akan menodong dengan menggunakan pisah untuk meminta motor korban di jalan.

Namun lantaran pada waktu pelaku mencoba mengeluarkan senjata tajam jenis pisau untuk mengancam korban, langsung memberikan perlawanan hingga pelaku kalah lalu diamankan warga.

"Pelaku G saat akan mengancam korban untuk dimintai motor berhasil diamankan karena korban mencoba melawan sampai pelaku berhasil ditangkap dan dibawa ke Polsek," ujar Kapolsek Pancoran Mas Kompol Triharijadi kepada Poskota, Senin (3/4/2023).

 

Mantan Kapolsek Mampang ini mengungkapkan peristiwa terjadi sekitar pukul 1.30 WIB ketika korban sedang mencari makanan untuk sahur di lokasi kejadian Jalan H Mujait, langsung dipepet pelaku.

"Pada saat pelaku baru mau mengancam korban untuk menyerahkan barang-barang yang dimiliki, korban melawan sampai pelaku terjatuh dari motor setelah itu korban teriak begal langsung diamankan warga sekitar," ungkapnya.

Terpisah Kanit Reskrim Polsek Pancoran Mas Iptu Abu menambahkan dari peristiwa ini tidak ada barang milik korban yang berhasil diambil.

"Barang pribadi milik korban tidak ada yang diambil. Pelaku dengan barang bukti sebilah pisau untuk mencoba mengancam korban sudah diamankan dan kini sudah mendekam di sel Polsek Pancoran Mas," tuturnya.

Selain itu untuk mempertanggung jawabkan perbuatan pelaku, Iptu Abu menyebutkan pelaku dikenakan undang-undang darurat senjata tajam dengan ancaman hukuman diatas 10 tahun.

Halaman
Reporter: Angga Pahlevi
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar