ADVERTISEMENT

Graham Potter Dipecat Chelsea, Siapa Penggantinya?

Senin, 3 April 2023 05:45 WIB

Share
Pelatih Chelsea, Graham Potter (Foto: twitter/FabrizioRomano)
Pelatih Chelsea, Graham Potter (Foto: twitter/FabrizioRomano)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LONDON, POSKOTA.CO.ID - Pelatih Graham Potter dipecat Chelsea secara resmi usai hanya beberapa bulan melatih The Blues. Kabar terkait nama-nama penggantinya pun kini bermunculan. 

Kabar Graham Potter dipecat Chelsea diumumkan melalui pernyataan resmi klub London Barat itu pada Senin (3/4/2023), Sementara mantan pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann disebut-sebut cocok mengisi kursi pelatih Chelsea.

Graham Potter ditunjuk jadi pelatih Chelsea setelah Thomas Tuchel, yang mengantar The Blues menang Liga Championss, dipecat pada September.

Meninggalkan Brighton dan Hove Albion untuk jadi pelatih Chelsea, Graham Potter hanya menang 12 kali dari lebih dari 30 pertandingan sebagai pelatih The Blues.

Kekalahan dari Aston Villa di Stamford Bridge pada hari Sabtu (1/4) membuat Chelsea tergelincir ke paruh bawah klasemen Liga Premier di peringkat 11. Itu tampaknya Boehly dan grup kepemilikan Chelsea yang baru menyerah dengan Graham Potter.

 

Pernyataan Klub Chelsea: Graham Potter Dipecat

"Chelsea FC telah mengumumkan bahwa Graham Potter telah meninggalkan klub. Graham telah setuju untuk bekerja sama dengan Klub untuk memfasilitasi transisi yang mulus. Selama waktunya bersama klub, Graham telah membawa kami ke perempat final Liga Champions, di mana kita akan menghadapi Real Madrid,” tulis pernyataan klub, dikutip dari Mirror pada Senin (3/4/2023).

Sebagai pengganti Graham Potter untuk sementara, Chelsea telah menunjuk Bruno Saltor yang sebelumnya merupakan asisten pelatih.

"Chelsea ingin berterima kasih kepada Graham atas semua upaya dan kontribusinya dan mendoakan yang terbaik untuk masa depannya. Bruno Saltor akan memimpin tim sebagai Pelatih Kepala Sementara," tulis pernyataan Chelsea.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT