ADVERTISEMENT

Dorong Pertumbuhan Ekonomi, Anggota DPRD Pandeglang Ajak Masyarakat Mudik Lebaran

Minggu, 2 April 2023 15:40 WIB

Share
Anggota DPRD Pandeglang Fraksi Demokrat, Iing Andri Supriadi. (Foto: Samsul Fatoni).
Anggota DPRD Pandeglang Fraksi Demokrat, Iing Andri Supriadi. (Foto: Samsul Fatoni).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID –  Anggota DPRD Pandeglang dari Fraksi Demokrat, Iing Andri Supriadi mengajak masyarakat Pandeglang, yang berada di luar daerah untuk pulang kampung atau mudik saat momentum libur Lebaran Idul Fitri 2023 ini.

Karena menurutnya, sekarang ini kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sudah dicabut oleh pemerintah, jadi masyarakat bisa melaksanakan mudik Lebaran.

"Manfaatkan momentum mudik Lebaran ini dengan senang hati. Soalnya kan beberapa tahun lalu tidak bisa mudik karena ada PPKM, makanya saya mengajak kepada masyarakat Pandeglang yang berada di luar daerah untuk pulang kampung atau mudik," ungkap Iing Andri Supriadi, Minggu (2/4/2023).

Politisi Demokrat itu mengaku, sekarang ini sudah bukan lagi suasana pandemi tapi sudah menjadi endemi. Untuk itu, dirinya menyarankan kepada masyarakat Pandeglang yang berada di luar daerah untuk memanfaatkan momentum mudik Lebaran dengan senang hati.

"Mari kita manfaatkan suasana baik ini untuk bertemu dan berkumpul bersama keluarga dan kerabat pada momentum Lebaran. Ayo masyarakat Pandeglang yang ada di luar daerah untuk pulang kampung," ajaknya. 

Ajakan untuk mudik Lebaran Idul Fitri 2023 ini, bukan hanya sebatas mengajak untuk bersuka ria bagi masyarakat Pandeglang pada momentum Lebaran. Tapi anggota DPRD Pandeglang itu juga, salah satu upayanya dalam menumbuhkan ekonomi masyarakat.

"Ya, dengan banyaknya warga Pandeglang yang mudik atau pulang kampung saat Lebaran, kan perputaran ekonomi di Pandeglang akan tinggi. Sehingga ekonomi pun secara tidak langsung akan tumbuh," ujarnya.

Pihaknya pun memastikan, bahwa arus mudik Lebaran Idul Fitri 2023 ini akan mengalami peningkatan di banding dengan tahun-tahun sebelumnya, karena sekarang ini kebijakan PPKM sudah dicabut oleh pemerintah. 

Maka, demi kenyamanan dan kemanan masyarakat yang melaksanakan mudik Lebaran, pihak Dinas Perhubungan dan Polri harus bersinergi dalam mengatur lalulintas kendaraan pada masa arus mudik Lebaran nanti.

"Untuk itu, persiapan menghadapi arus mudik Lebaran Idul Fitri nanti harus maksimal. Supaya para pemudik merasa nyaman dan aman," tuturnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Samsul Fathony
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT