ADVERTISEMENT

3 Petugas Bandara Soetta Dipecat Dinilai Pelanggaran Berat Kawal Habib Bahar

Minggu, 2 April 2023 09:15 WIB

Share
Habib Bahar dan 3 petugas Soetta dipecat. Foto: Kolase/Ist.
Habib Bahar dan 3 petugas Soetta dipecat. Foto: Kolase/Ist.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Tiga petugas Avsec Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) dipecat usai melakukan menjemput dan mengawal Habib Bahar Bin Smith yang baru turun dari pesawat lantaran dikenakan pelanggaran berat.

SM of Branch Communications and Legal Bandara Soekarno-Hatta M Holik Muardi mengatakan, ketiga petugas Avsec yang dipecat lantaran pelanggaran berat.

"Ketiga Avsec melakukan pelanggaran berat, yakni meninggalkan area kerja tanpa melapor ke atasan langsung, lalu melakukan penjemputan dan pendampingan terhadap penumpang, di mana ini bukan SOP dari Avsec," kata Holik Muardi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (1/4/2023).

Menanggapi adanya tiga petugas Avsec yang dipecat usai melakukan penjemputan terhadap kliennya, Kuasa hukum Bahar bin Smith, Aziz Yanuar menganggap hal tersebut berlebihan dan merupakan perbuatan zalim.

"Berlebihan itu kalau sampai ada pemecatan, zalim itu. Bulan Ramadhan lagi puasa, berhenti sebentarlah zalimnya," kata Aziz kepada wartawan, Jumat (31/3/2023).

Menurutnya, tindakan pemecatan yang dilakukan oleh pihak Angkasa Pura (AP) II tersebut hanya ingin mendapatkan pujian. Seharusnya, lanjut Aziz, pihak AP II bisa memberikan teguran terlebih dahulu kepada ketiga petugas Avsec tersebut.

"Cari muka betul. Kita balik tanya ke Perum Angkasa Pura II itu memang seperti itu protap (prosedur tetap) pelanggarannya atau lagi cari muka, yang bicara dan ambil tindakan ke petugas-petugas avsec itu?" ungkapnya.

"Kami doakan dan harapkan tidak perlu ada pemecatan, cukup diperingatkan. Itu mereka takzim (hormat) sama guru. Jika anda keberatan mereka takzim sama guru, lalu anda memang bisa seperti ini didikan siapa? Guru juga kan? Jangan sombong dan lebay," lanjutnya. (Veronica)

ADVERTISEMENT

Reporter: Veronica Prasetio
Editor: Novriadji Wibowo
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT