Takziah Ke Rumah Duka Ketua MUI DKI, Wapres: Wafatnya Ulama Musibah

Sabtu, 1 April 2023 15:07 WIB

Share
Wapres KH Ma'ruf Amin saat takziah ke rumah duka Ketua MUI DKI, KH Munahar Muchtar . (Ist)
Wapres KH Ma'ruf Amin saat takziah ke rumah duka Ketua MUI DKI, KH Munahar Muchtar . (Ist)

JAKARTA,POSKOTA.CO.ID - Wapres KH Ma'ruf Amin takziah ke rumah duka Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi DKI, KH Munahar Muchtar yang wafat di usia 56 tahun di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Sabtu dini hari (01/04/2023). 

Wapres  bertakziah ke rumah duka di Jl. Semanan Raya, Kampung Lamporan, Semanan, Kalideres, Jakarta Barat.  Wapres tampak tiba di rumah duka dan disambut putra kedua almarhum, Faiz mewakili keluarga. 

Usai memimpin tahlil dan doa untuk almarhum, Wapres mengungkapkan bahwa dirinya merasa sangat kehilangan atas berpulangnya KH Munahar, yang disebutnya sebagai sosok ulama yang memiliki banyak ilmu. 

“Beliau adalah ulama fatwa yang banyak ilmunya, banyak manfaatnya. Mudah-mudahan Beliau diterima oleh Allah SWT,” tuturnya. 

 

Selain itu, menurut Wapres, KH Munahar juga merupakan seorang ulama yang gigih memperjuangkan kepentingan umat, dan terus memberikan pencerahan agar umat senantiasa menjalankan perintah Allah SWT.  "Hidupnya banyak manfaat, hidupnya diabdikan kepada agama, masyarakat, bangsa dan negara,” pujinya. 

Lebih lanjut, Wapres menuturkan bahwa meninggalnya KH Munahar memang merupakan suatu musibah bagi umat karena ilmunya turut dibawa. 

"Kehilangan ulama itu musibah. Ulama itu kalau meninggal ilmunya dibawa dan mencari penggantinya susah,” ujar Wapres. 

 

"Allah tidak mengangkat ilmu dari hati manusia, tetapi Allah mengangkat ilmu dengan mengambil ulamanya,” imbuhnya. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar