ADVERTISEMENT

Kunjungi JMTC, Mahasiswa FIA UI Pelajari Tata Kelola Bisnis dan Inovasi Jasa Marga

Sabtu, 1 April 2023 19:16 WIB

Share
Mahasiswa FIA UI kunjungi JMTC. (Ist)
Mahasiswa FIA UI kunjungi JMTC. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia (FIA UI), Prodi Ilmu Administrasi Niaga menggelar company visit ke Jasa Marga Tollroad Command Center (JMTC) untuk belajar sekaligus mengenal proses bisnis dan inovasi Jasa Marga secara langsung, pada Kamis (30/3). 

Dekan FIA UI Prof. Dr. Chandra Wijaya, MM dalam sambutannya yang dibacakan oleh Dosen FIA UI Dr. Rachma Fitriati (Han) menjelaskan bahwa company Visit atau kunjungan perusahaan ke PT. Jasa Marga, Tbk adalah pertama sebagai sarana pengembangan diri mahasiswa.

"Kedua, memperkenalkan bagaimana penerapan ilmu adaministrasi Bisnis di perusahaan, ketiga aplikasi materi yang telah dipelajari di bangku perkuliahan dengan praktik di lapangan dan ke empat memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang dunia kerja," ujar Rachma Fitriati, Sabtu (1/4/2023).

JMTC merupakan pusat informasi dan pengendali lalu lintas terintegrasi di jalan tol yang dikelola oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk. 

 

Berperan sebagai “the eye of tollroad”, JMTC mengumpulkan seluruh informasi lalu lintas jalan tol melalui peralatan deteksi yang terpasang untuk selanjutnya diolah dan disampaikan kembali kepada pengguna jalan tol hingga pengambilan keputusan rekayasa lalu lintas oleh Kepolisian.

Hadir juga dalam acara tersebut Direktur Pengembangan Usaha Jasa Marga, M. Agus Setiawan, didampingi oleh Jasa Marga Learning Institute Group Head, Irawati Savitri, Direktur Teknologi Informasi PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO), Shandy Maulana Haris dan Command Center Department Head PT JMTO, Ahmad Fajar P. 

Company Visit ini merupakan salah satu bentuk tindak lanjut Memorandum of Understanding (MoU) antara Jasa Marga dan UI yang berkolaborasi dalam pengembangan di bidang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, serta pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia. 

 

Company Visit ini ditargetkan dapat meningkatkan kompetensi dan ilmu pengetahuan para mahasiswa khususnya di FIA UI, sekaligus mempelajari proses bisnis jalan tol dan inovasi yang terus dilakukan Jasa Marga secara berkelanjutan.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT