Dugaan Perundungan Pelajar SMA Insan Cendekia, Ini Penjelasan Sekolah

Sabtu, 1 April 2023 20:42 WIB

Share
Perundungan (Sumber ilustrasi: Vecteezy/Graphicsrf)
Perundungan (Sumber ilustrasi: Vecteezy/Graphicsrf)

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Kepala Sekolah SMA Insan Cendekia Boarding School angkat bicara soal dugaan perundungan yang terjadi di tempat belajar mengajarnya.

Kepsek SMA Insan Cendekia, Alfian Adi mengatakan, permasalahan yang terjadi di sekolah yang terletak di Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor ini bukanlah penganiayaan.

Alfian Adi mengaku, ia adalah orang yang termasuk yang menangani permasalahan tersebut sedari awal.

"Kejadian itu sudah cukup lama, yaitu di 18 Februari, anak-anak itu pada malam hari mencurigai, kalau di situ (berita) dianiaya karena mencuri sejumlah uang di teman-temannya, dia melakukan pencurian, kemudian terjadilah istilahnya berkelahi di asrama," katanya saat dihubungi wartawan, Sabtu (1/4/2023).

 

kemudian di pagi harinya, kata Alfian, diketahui bahwa terjadi perkelahian karena latar belakang pencurian. 

"Anak-anak melakukan itu karena ada pencurian. kemudian kami menangani itu. kalau dikatakan bahwa hidungnya hancur, dan lain-lain, itu tidak betul. ki punya data, kami melakukan mediasi. itu tercatat dan sudah terekam di KPAD," paparnya.

Bahkan, kata Alfian, pihaknya menyelenggarakan mediasi untuk menengahi permasalahan pada 21 Februari lalu.

"Kami undang kedua belah pihak, mau kami selesaikan. karena permasalahan ini di anak. itu perkelahian itu ada asal-muasalnya seperti apa, saya panggil bukan berarti sekolah membenarkan salah satu pihak anak, nggak. tapi sekolah kan punya tanggung jawab menasihati anak. karena kami institusi pendidikan, sudah jadi tanggung jawab dan tugas kami ketika ada pelanggaran," paparnya.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar