ADVERTISEMENT

Sineas Ganda Hartadi, Terjun ke Dunia Sepak Bola

Jumat, 31 Maret 2023 09:51 WIB

Share
Sineas Ganda Hartadi. (ist)
Sineas Ganda Hartadi. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Untuk pelatih terbaik, bakal mendapatkan kesempatan mengikuti kursus lisensi D.

Turnamen ini juga rencananya akan disiarkan secara live streaming di kanal Youtube GOAT Cup.

Pada sisi lain, Ganda sebenarnya berkeinginan memiliki SSB sendiri yang menjunjung perilaku good attitude, bukan hanya dari peserta, tetapi juga dari pendampingan orang tua.

"SSB yang ingin saya bangun nanti adalah SSB program latihan yang terstruktur dan fokus pada perkembangan bakat, mental dan attitude anak. Memiliki suasana yang menyenangkan, juga management dan data statistik anak yang baik dan benar. Memiliki rapor tahunan dengan data progres anak yang kredibel dan akurat serta lengkap," ungkap Ganda.

Selain itu, fasilitas latihan yang baik seperti alat gym, ball launcher, dan lainnya, juga bakal disiapkan untuk SSB-nya.

Termasuk ada fisioterapi anak dan cek gizi setiap sebulan sekali, gathering bersama orang tua pemain rutin tiap triwulan.

Para anak didik di SSB-nya nanti juga bakal mengikuti sesi pembahasan teori sepak bola di dalam kelas, di mana anak-anak akan diajak menganalisis permainan mereka saat bertanding, dan sebagai evaluasi untuk masing-masing anak.

Selain itu, akan ada keikutsertaan dalam turnamen sebagai ajang ujian praktek, yang bertujuan mengasah skill dan hasil latihan anak-anak.

"Jadi, mengejar kemenangan atau menuntut anak-anak untuk menjadi juara bukan tujuan utama. Nantinya, hasil statistik setiap pertandingan dalam turnamen akan masuk menjadi nilai di rapor tahunan anak-anak. Selain itu, ada latihan di luar lapangan (field trip) agar anak-anak bisa bersenang-senang dan semakin solid," tandas Ganda Hartadi. (mia)

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT