ADVERTISEMENT

Mau Libur Idul Fitri UPT PJJ Pandeglang Baru Sibuk Perbaiki Jalur Wisata

Jumat, 31 Maret 2023 08:06 WIB

Share
Salah satu jalur menuju kawasan wisata di Pandeglang sedang diperbaiki. (Foto: Ist)
Salah satu jalur menuju kawasan wisata di Pandeglang sedang diperbaiki. (Foto: Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Dalam menghadapi arus mudik dan libur Lebaran Idul Fitri 2023, DPUPR Banten melalui Unit Pelaksana Teknis Pemeliharaan Jalan dan Jembatan (UPT PJJ) Pandeglang, melakukan perbaikan beberapa ruas jalan dan jembatan.

Dalam kegiatan pemeliharaan rutin tersebut, jalur menuju kawasan objek wisata menjadi prioritas, karena pada libur lebaran nanti akan banyak wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata.

Pengawas Jalan dan Jembatan pada UPTD PJJ Pandeglang, Mufti mengungkapkan, ruas-ruas jalan Provinsi Banten di wilayah Pandeglang yang mengalami kerusakan, saat ini mulai dilakukan perbaikan. 

"Selain sudah menjadi kegiatan rutin UPT PJJ dalam setiap tahunnya, dan juga akan menghadapi arus mudik Lebaran Idul Fitri. Sehingga ruas jalan provinsi di Pandeglang harus sudah baik sebelum masuk arus mudik," ungkapnya, Jum'at (31/3/2023).

Namun lanjut Mufti, ada yang menjadi prioritas dalam kegiatan perbaikan jalan yang dilakukan saat ini. Yaitu ruas-ruas yang menuju kawasan objek wisata di Pandeglang, sebab dipastikan aktivitas kendaraan akan padat pada libur Lebaran nanti.

"Seperti ruas Mengger-Mandalawangi, Mandalawangi-Caringin yang merupakan jalur objek wisata Carita. Sehingga saat memasuki arus mudik dan libur Lebaran jalur itu harus sudah baik dilalui kendaraan," katanya.

Begitu juga pada ruas-ruas jalan lain yang menjadi kewenangan Pemprov Banten, baik badan jalan, jembatan maupun saluran drainase yang kondisi belum baik terus dilakukan penanganan. 

"Proses penanganan jalan secara rutin tahun ini sudah dimulai sejak beberapa hari lalu. Targetnya pada H-7 sudah rampung terutama jalur-jalur yang menuju kawasan objek wisata," ujarnya.

Sementara, Kepala Seksi (Kasi) jalan dan jembatan UPT PJJ Pandeglang pada DPUPR Banten, Syamsul Hidayat menambahkan, jika kegiatan pemeliharaan rutin di tahun 2023 ini sudah mulai dijalankan. Karena, semua ruas jalan yang menjadi kewenangan DPUPR Banten yang kondisinya rusak sedang dilakukan proses perbaikan.

"Terlebih, saat ini mau menghadapi arus mudik Lebaran, maka kondisi jalan harus sudah baik dilalui masyarakat atau pemudik," tambahnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT