ADVERTISEMENT

Dinas Perpusip Kabupaten Tangerang Ajak Warga Ngabuburit dengan Membaca

Jumat, 31 Maret 2023 13:35 WIB

Share
Kegiatan perpustakaan keliling Dinas Perpusip di Kabupaten Tangerang. (Ist)
Kegiatan perpustakaan keliling Dinas Perpusip di Kabupaten Tangerang. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Tangerang akan menggelar kegiatan Perpustakaan Keliling pada pekan kedua bulan Ramadhan. Kegiatan ini bertema "Ngabuburit Bareng Perpustakaan". 

Selain itu, Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten akan melaksanakan nonton bareng Film Pendek dari Tanggal 3 sampai 7 April, di Bioskop Perpustakaan.

"Ini merupakan kegiatan rutin kami di bulan Ramadan setiap tahunnya. Sebanyak 6 unit perpustakaan keliling atau mobil pintar pada bulan Ramadan ini akan dioperasikan di tempat keramaian seperti di alun-alun dan tempat beribadah di 15 titik lokasi," kata Kepala Bidang Layanan, Pembinaan dan Pelestarian Bahan Perpustakaan pada Dinas Perpusip, Masdiana, Jumat (31/3).

Dia menjelaskan petugas perpustakaan keliling didorong terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Ini untuk mendukung program gemar membaca yang telah berjalan dengan baik beberapa tahun terakhir.

 

Dengan unit pelayanan bergerak itu, diharapkan dapat menemani masyarakat menjalankan ibadah puasa dengan buku bacaan yang dapat menambah pengetahuan serta wawasan.

"Kami akan terus berupaya melakukan berbagai kegiatan yang dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan serta kualitas sumber daya manusia masyarakat Kabupaten Tangerang sehingga daya saingnya semakin tinggi," ujar Masdiana. 

Dia menjelaskan pengetahuan dan wawasan masyarakat Kabupaten Tangerang ini perlu ditingkatkan sehingga siap menghadapi persaingan global yang semakin ketat. Kegiatan tersebut diharapkan bisa meningkatkan pengetahuan dan wawasan masyarakat sesuai harapan bersama.

Sebagai informasi, pelaksanaan Perpustakaan keliling akan di laksanakan pada minggu kedua bulan Ramadan. Mobil perpustakaan keliling tersebut beroperasi pada pukul 14.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB.  (Veronica Prasetio)

 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT