Update Kondisi David Ozora, Alami Cedera Otak Patah

Kamis, 30 Maret 2023 19:32 WIB

Share
Foto: David Ozora (17) Anak GP Ansor dibesuk Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qhoumas. (Foto: Twitter @YaqutCQoumas).
Foto: David Ozora (17) Anak GP Ansor dibesuk Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qhoumas. (Foto: Twitter @YaqutCQoumas).

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Korban pengeroyokan Mario Dandy Cs, David Ozora (17), didiagnosis mengalami cedera otak patah atau diffuse axonal injury  akibat kekerasan yang diterima bagian kepala. Untuk itu, David dikatakan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk dapat pulih.

Menurut Kuasa Hukum David Ozora, Mellisa Anggraini mengatakan kondisi David akan menjalani rangkaian stem cell dengan cara menyuntikkan sel-sel baru ke tulang belakang David agar dapat tumbuh kembali.

"Stem cell yang akan diterima David Ozora kemungkinan setelahnya akan bisa turun ke ruang perawatan. Setelah diobservasi kembali nanti baru bisa dinyatakan bisa dirawat di rumah atau tidak," ujar Mellisa kepada wartawan usai dikonfirmasi, Kamis (30/3/2023) siang.

Setelah mengalami perawatan yang sangat panjang, lanjut Mellisa, diharapkan bisa membaik. "Kan tergantung kata dokternya nanti dengan pemulihan kognitifnya ini," ucap kuasa hukum.

Ia menambahkan, untuk pengobatan Stem cell, Mellisa menyebutkan akan dilakukan pada minggu depan mendatang yang sebelumnya mundur dari yang direncanakan pada minggu 26 Maret 2023. 

"Direncanakan pada hari minggu lalu semestinya sudah disuntikan. Namun karena dokter sampaikan terlebih dahulu butuh observasi lebih lanjit karena katanya stem cell ini bisa dilaksanakan nanti tanggal 4 ini," ungkapnya.

Sementara itu, cara penyuntikan Stem cell nanti akan disuntikan melalui belakang tulang sumsum David Ozora diharapkan  bisa regenerasi atau memperbaiki sel-sel rusak. Mellisa juga menyebut dokter sudah menyampaikan bahwa David bisa normal kembali, asalkan membutuhkan kesabaran yang tinggi.

"Dokter sampaikan waktu itu ada dua hal yang mungkin terjadi. Yang pertama, akan ada progres tetapi untuk kembali pulih sampai sedia kala butuh waktu yang panjang banget. Nah yang kedua kondisi sekarang ini David kesadaran kuantitatif atau motoriknya dia sudah membaik ya," tutupnya. (Angga)
 

Reporter: Angga Pahlevi
Editor: Novriadji Wibowo
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar