Pelajar di Bekasi Ketahuan Pelaku Tawuran Bakal Disanksi dari Sekolah

Selasa, 28 Maret 2023 14:30 WIB

Share
Ilustrasi tawuran. (kartunis: poskota/arif)
Ilustrasi tawuran. (kartunis: poskota/arif)

BEKASI, POSKOTA.CO.ID - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi menyoroti para pelajar melakukan aksi tawuran yang menimbulkan kenakalan para remaja yang terjadi hingga saat ini. Pihaknya bakal melakukan Langkah sanksi dengan hukuman berat jika pelajar yang terlibat pelaku tawuran.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Deded Kusmayadi mengatakan, pihaknya dapat mengultimatum pelajar ketahuan pelaku tawuran dengan hukuman berat.

"Mungkin saja, jika tindakannya sudah melampaui batas kita akan mengambil tindakan tegas terhadap para pelajar," ujar Deded Kusmayadi, Selasa (28/3/2023).

Deded menambahkan, sanksi yang diberikan dilihat secara bertahap dan sesuai tingkat perilaku buruk yang dilakukan para pelajar.

Namun, hukuman dikeluarkan dari sekolah tak menutup kemungkinan sebagai cara jitu agar pelajar berhenti berbuat onar.

"Tidak tertutup kemungkinan, manakala sudah seperti itu kita akan memberikan efek jera terhadap dirinya sendiri," ungkap Deded.

Meski demikian, pihaknya menampung sejumlah opsi agar pelajar tak kembali terjerat kasus hukum. Salah satu langkahnya ialah melakukan pembinaan.

"Sanksinya bisa saja pelajar dikeluarkan dari sekolahnya, bisa seperti itu. Tapi mudah-mudahan itu tidak sampai terjadi, kita masih mengupayakan-mengupayakan supaya tidak melakukan aksi tawuran. Kalau ada yang ikutan masih bisa kita berikan arahan-arahan seperti itu," pungkasnya. (Ihsan)
 

Reporter: Ihsan Fahmi
Editor: Novriadji Wibowo
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar