Kapolres Purwakarta Cek Lokasi Pospam Mudik di 5 Titik Rest Area Jalan Tol

Selasa, 28 Maret 2023 17:37 WIB

Share
Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain mengecek titik lokasi pospam mudik lebaran di 5 rest area tol yang berada diwilayahnya.(dadan)
Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain mengecek titik lokasi pospam mudik lebaran di 5 rest area tol yang berada diwilayahnya.(dadan)

PURWAKARTA,POSKOTA.CO.ID – Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain, didampingi jajarannya melakukan pengecekan titik lokasi pos pelayanan pengamanan di 5 rest area di Tol Cipularang.

Pengecekan dan penentuan titik lokasi pos pelayanan pengamanan diawali di rest area km 88 A jalur Jakarta - Bandung, berlanjut ke rest area km 97 B jalur Bandung - Jakarta, rest area km 88 B, rest area km 72 B, hingga berakhir di rest area km 72 A.

Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain, Selasa (28/3/2023) menyebutkan, pengecekan dan penentuan titik pos pelayanan pengamanan di rest area ini berkaitan persiapan arus mudik lebaran tahun ini.

"Diprediksi akan terjadi peningkatan volume arus mudik, sehingga jajaran Polres Purwakarta bersiap siap mengantisipasinya, sehingga tidak terjadi penumpukan arus mudik di kantung kantung istirahat seperti rest area" kata Edwar.

Untuk rest area km 72 A jalur Jakarta - Bandung, lanjut Kapolres, akan menjadi titik keramaian kendaraan karena merupakan rest area pertama dari arah Jakarta, sehingga nantinya perlu pelapisan jumlah personil kepolisian yang akan ditempatkan di rest area 72 A.  Sementara untuk arus balik nanti titik ramainya ada di km 97 B jalur Bandung - Jakarta.

Kapolres mengimbau para calon pemudik lebaran agar lebih menyiapkan secara maksimal sebelum melakukan perjalanan mudik, juga tidak berlama lama di tempat istirahat rest area"

"Khawatir  kalau kendaraan pemudik nantinya menghabiskan waktu lama di rest area, akan terjadi penumpukan kendaraan, sehingga menyebabkan antrian yang akan menimbulkan kemacetan" ujar dia.(dadan)

Editor: Tri Haryanti
Contributor: Dadan
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar