Bank DKI Bukukan Transaksi Lewat Aplikasi Digital hingga Rp22.4 Triliun

Selasa, 28 Maret 2023 20:08 WIB

Share
Melalui JakOne Community Apps Bank DKI berupaya menciptakan ekosistem digital. (ist)
Melalui JakOne Community Apps Bank DKI berupaya menciptakan ekosistem digital. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Bank milik Pemprov DKI Jakarta, Bank DKI, turut berinovasi dengan mengembangkan aplikasi keuangan digit JakOne Mobile.  Tahun lalu, Bank DKI pun berhasil mencatatkan transaksi digital yang menggembirakan melalui JakOne Mobile.

Hingga Desember 2022, aplikasi JakOne Mobile berhasil meraih 2 juta pengguna, dengan 22 juta volume transaksi, dan meraih nominal transaksi hingga sebesar Rp22,4 triliun.

Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy, mengungkapkan, Bank DKI semakin adaptif dalam menghadirkan solusi perbankan digital yang lebih personal, mobile dan handal. Salah satunya aplikasi New JakOne Mobile yang hadir dengan tampilan yang lebih menarik, user friendly serta fitur yang semakin lengkap.

Mulai dari bayar bermacam tagihan dan belanja online, transaksi scan dengan QRIS, top up saldo uang elektronik, bersedekah dan berdonasi, pembayaran pajak dan retribusi, hingga mengamankan dana darurat melalui pembukaan deposito dan pembukaan rekening tabungan secara online.

 

"Salah satu fitur terbaru, adalah fitur Mobile Cash untuk transaksi tarik tunai tanpa kartu di ATM Bank DKI maupun ATM bank lain yang bekerjasama, seperti Bank BCA, Bank BNI, Bank CIMB Niaga berlogo Prima," ucap Fidri dalam keterangan resmi, pada Jumat (24/3/2023).

Sementara itu, pengembangan aplikasi JakOne Mobile membawa Bank DKI kembali meraih penghargaan dalam upayanya mendorong transformasi digital sebagai bentuk adaptif menjawab tantangan digitalisasi perbankan.

Adapun penghargaan kategori The Best Regional Government Bank At Digital Innovation tersebut diterima oleh Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono pada gelaran Property & Bank Awards 2023 and Indonesia My Home Awards 2023 yang diselenggarakan oleh redaksi Majalah Property & Bank di Jakarta (20/3).

 

Penghargaan yang diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ini diberikan kepada perusahaan yang berasal dari industri perumahan dan perbankan yang dinilai memiliki kinerja cemerlang serta konsisten membangun inovasi digital.

Halaman
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar