ADVERTISEMENT

Bahan Petasan Meledak di Magelang, Tubuh Korban Tewas Hancur dan 15 Rumah Rusak

Selasa, 28 Maret 2023 08:43 WIB

Share
TKP rumah yang rusak akibat petasan meledak,(Ist)
TKP rumah yang rusak akibat petasan meledak,(Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID –   Satu orang tewas saat bahan petasan yang dibuatnya meledak di Dusun Junjungan, Desa Giriwarno, Kecamatan Kaliangkrik, Magelang, pada Minggu (26/3/2023).

Ledakan yang terjadi sekitar pukul 20.05 WIB, juga melukai tiga warga dan merusak belasan rumah. Lima rumah dilaporkan rusak berat dan enam lainnya rusak ringan.

Polisi sudah memasang garis polisi pada rumah-rumah yang terdampak, dan akibat ledakan petasan tersebut,  arus lalu lintas sempat dialihkan sesaat 

Adapun korban yang meninggal dunia bernama Mufid (33). Mayatnya ditemukan dalam kondisi mengenaskan. 

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi dalam keterangan persnya mengatakan, bagian tubuh korban  tercecer di beberapa tempat.

Bahkan  bagian kepala  ditemukan di depan masjid atau berjarak kurang lebih 30 meter dari TKP. Hingga berita ini diturunkan, bagian tubuh korban masih dalam pencarian. Mengingat banyak yang terpotong kecil-kecil.

"Saat ini potongan mayatnya sudah dibawa ke RSUD Muntilan," kata Irjjen Pol Ahmad Luthfi, Senin (27/3/2023).

Tiga orang yang mengalami luka-luka, yakni Nurhayah (41), Nailatul (18) dan Naela Janur (17), sempat  dirujuk ke RSUD Tidar dan kini sudah pulang.  Ketiganya mengalami sesak napas akibat asap yang ditimbulkan pasca ledakan. 

Irjen Pol Ahmad Luthfi menambahkan,  jajarannya telah melakukan investigasi terkait dengan ledakan tersebut, yang berimbas pada 11 rumah di seputaran sumber ledakan. 

“Hasil penyelidikan dan penyidikan, di sumber ledakan ditemukan kantong plastik yang diduga ada bahan mercon,” terangnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT