Deddy Mizwar Beri Peluang dan Kesempatan untuk Anak Punk Lewat Sinetron 'PPT Jilid 16: Kiamat Sudah Dekat'

Sabtu, 25 Maret 2023 12:09 WIB

Share
Deddy Mizwar. (ist)
Deddy Mizwar. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ramadan tahun ini aktor senior Deddy Mizwar kembali menghibur masyarakat dengan menggarap sebuah sinetron religi dengan judul 'Para Pencari Tuhan (PPT) Jilid 16 : Kiamat Sudah Dekat'.

Kali ini, Deddy Mizwar mengangkat cerita kehidupan anak punk yang berada di kota-kota besar yang ada di Indonesia.

Dalam sinetron PPT Jilid 16 ini kehidupan anak punk itu diwakili melalui empat sosok anak muda yang diperankan Renaga Tahier, Edbert Destiny, Faiz Vishal, dan Cindy Nirmala.

"Kenapa mengangkat tema anak punk, karena komunitas ini menjadi realita sosial yang tak diberikan kesempatan dalam kehidupan bermasyarakat," kata Deddy Mizwar dalam wawancara virtual, Jumat (24/3/2023).

"Kenapa Kiamat Sudah Dekat? Ketika orang-orang sudah semakin menjauh dari nilai-nilai agama maka berarti kiamat sudah semakin dekat," tambahnya.

Deddy Mizwar mengatakan, pada sinetron PPT sebelumnya, dia mengangkat cerita tentang persiapan orangtua untuk menghadapi husnul khotimah atau menjelang kematiannya.

"Sekarang saya angkat cerita anak muda yang berlari menjauh dari Allah. Bagaimana mengajak mereka ke jalan Allah. Jadi PPT Jilid 16 adalah refleksi dari kehidupan sosial yang ada. Realita sosialnya anak punk," tambahnya.

Sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 16. (ist)

Cerita anak punk, berawal dari ketika dia menggarap Alangkah Lucunya Negeri Ini memasang anak jalanan sebagai pemain.

Saat proses produksi, Deddy Mizwar tak menyangka para anak jalanan ini memainkan perannya dengan sangat bagus.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar