Simpan Ganja, Oknum Sipir Rutan Kelas I Tangerang Ditangkap Saat Bertugas

Jumat, 24 Maret 2023 23:07 WIB

Share
Barang bukti ganja yang ditemukan di rumah IC di Perumahan BSD. (ist)
Barang bukti ganja yang ditemukan di rumah IC di Perumahan BSD. (ist)

SERANG, POSKOTA.CO.ID – Personil Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Banten, mengamankan IC (25) sipir di Rutan Kelas I Tangerang. Oknum sipir ini ditangkap karena kedapatan menyimpan paket narkoba jenis ganja.

Ganja yang dikirim melalui jasa paket ekspedisi, ke rumah oknum sipir Rutan Kelas I Tangerang di komplek BSD, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Walantaka Kota Serang merupakan pesanan warga binaan.

"Penangkapan oknum sipir Rutan Kelas I Tangerang itu dilakukan oleh anggota Ditresnarkoba Polda Banten, pada Minggu 12 Maret 2023 lalu," ungkap Dirresnarkoba Kombes Suhermanto kepada wartawan, Jumat (24/3/2023).

Suhermanto mengatakan terungkapnya peredaran narkoba, bermula dari informasi pengiriman narkoba melalui jasa ekspedisi.

"Pada Sabtu (11/3/2023) sekira pukul 22.00 WIB, berdasar info dari masyarakat terkait adanya paket JNT yang diduga didalamnya narkotika jenis ganja yang dikirim ke alamat rumah terduga pelaku IC," katanya.

Suhermanto menjelaskan saat dilakukan penggeledahan di rumah sipir Rutan Kelas I Tangerang itu, ditemukan paket JNT di ruang tamu.

"Di TKP rumah IC dan ditemukan paket dengan bungkus warna kuning, yang diduga berisi ganja di atas meja ruang tamu yg disimpan oleh HN (istri pelaku IC)," jelasnya.

Suhermanto menambahkan dari keterangan istri pelaku, paket tersebut dibenarkan milik suaminya. Namun saat penggeledahan IC tengah bertugas.

"Sekira jam 01.30 WIB, Tim Opsnal berhasil mengamankan IC yang pada saat itu sedang melaksanakan tugas jaga di Rutan," tambahnya.

Dalam penangkapan itu, Suhermanto menegaskan kepolisian berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, narkoba jenis ganja.

Halaman
Reporter: Rahmat Haryono
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar