Gas 3 Kg Bocor, Empat Ruko di Pondok Gede Kebakaran
Rabu, 22 Maret 2023 13:51 WIB
Share
Kebakaran ruko di Pondok Gede, Bekasi. Foto: Ist

BEKASI, POSKOTA.CO.ID - Sejumlah rumah toko (ruko) di Jatiwaringin, Pondok Gede, Bekasi, kebakaran pada Rabu 22 Maret 2023 dini hari. 

Kebakaran ruko itu tepatnya terjadi di Jalan Raya Jatiwaringin RT003 RW011, Jatiwaringin, Pondok Gede, Kota Bekasi.

Kasie Komunikasi dan Investigasi pada Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Heri Kurnianto mengatakan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 01.59 WIB.

"Dilaporkan oleh Bimaspol, kemudian pukul 02.13 WIB petugas telah tiba di lokasi kejadian," ujar Heri Kurnianto dalam keterangan tertulisnya.

Adapun empat ruko yang terbakar mengenai objek di antaranya gerai laundry, rumah makan Idaman dan ruko sate Madura, serta garasi mobil Toyota Yaris 2010.

Kebakaran melanda empat ruko yang ditempati oleh beragam gerai itu diduga disebabkan adanya kebocoran gas 3 kilogram dan mengenai garasi mobil samping rumah makan.

"Lalu api membesar menghanguskan 2 ruko lainnya yaitu laundry dan sate Madura serta rumah kontrakan 2 pintu di belakang kontrakan atau kios yang terbakar," ungkapnya.

Untuk memadamkan api, pihaknya menerjunkan 8 unit armada pemadam kebakaran di lokasi kejadian.

Beruntung tidak ada korban luka maupun jiwa akibat kebakaran tersebut. Sementara api dapat dipadamkan pada pukul 03.10 WIB.

Adapun kerugian akibat kebakaran seluas kurang lebih 250 meter persegi itu ditaksir mencapai Rp 1 miliar. "Kerugian ditaksir mencapai Rp 1.000.000.000," katanya. 
 

Reporter: Ihsan Fahmi
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -