Yani Wahyu Dicopot dari Jabatan Wali Kota Jakbar, Ariza: Gak Ada Masalah, Itu Biasa
Selasa, 21 Maret 2023 21:55 WIB
Share
Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (foto: poskota/cahyono)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID –   Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menanggapi ihwal dicopotnya Yani Wahyu dari jabatan sebagai Wali Kota Jakarta Barat.

Menurut Ariza sapaan akrabnya, Penjabat (Pj) Gubernur DKI, Heru Budi Hartono mempunyai pandangan yang berbeda terkait rotasi jabatan tersebut. 

Oleh karena itu, Ariza yang juga politikus Partai Gerindra ini mendukung apapun kebijakan yang di ambil Pj Heru Budi dalam memimpin Ibu Kota.

"Itu kan gak ada masalah, itu biasa saja, pak Heru sebagai PJ kan punya pandangan dan pendapat yang lain, jadi saya kira kita hormati dan kita dukung, siapapun pemimpinnya, kebijakannya, tentu dengan berbagai latar belakang, kan situasi dan kondisinya berbeda, jadi kita dukung kebijakan pak Heru," ujar Ariza saat di konfirmasi wartawan, Selasa (21/3/2023).

Sebagaimana diketahui, sejumlah pejabat di jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta di rombak Penjabat (Pj) Gubernur, Heru Budi Hartono, Selasa, 21 Maret 2023.

Salah satunya adalah Yani Wahyu Purwoko yang dicopot dari jabatannya sebagai Wali Kota Jakarta Barat (Jakbar).

Kini, Yani Wahyu Purwoko menduduki posisi baru yang lebih rendah dari jabatan sebelumnya yakni, sebagai Asisten Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Pengendalian Kependudukan. 

Oleh karena itu, kursi Wali Kota Jakarta Barat kini telah resmi diduki Uus Kuswanto yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta. (Aldi)

Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -