Shin Tae-yong Yakin 3 Pemain Naturalisasi Ini Bakal Perkuat Timnas Indonesia U-20

Selasa, 21 Maret 2023 22:12 WIB

Share
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Instagram/@shintaeyong7777)
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Instagram/@shintaeyong7777)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong yakin bahwa ada tiga pemain naturalisasi bakal perkuat Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023 nanti.

Polemik soal pemain naturalisasi Timnas Indonesia U-20 menjadi perhatian banyak pihak. Salah satu yang disoroti adalah Justin Hubner yang saat ini membela tim Liga Inggris Wolverhampton Wanderers.

Salah satunya karena calon yang digadang akan jadi pemain naturalisasi baru di Timnas Indonesia itu turut dipanggil memperkuat timnas Belanda U-20.

Justin Hubner diketahui akan membela Belanda U-20 pada pertandingan persahabatan melawan Prancis U-20 pada 25 Maret mendatang.

Meski demikian, Shin Tae-yong masih yakin Justin nanti akan memperkuat Timnas Indonesia U-20.

 

“Ini memang bisa terjadi masalah seperti ini karena proses naturalisasinya kurang cepat ya,” kata Shin Tae-yong saat memimpin latihan timnas senior dan timnas U-20 di Stadion PTIK, dikutip dari Antara.

“Tetapi saya memang langsung telpon juga dengan Justin, dua hari yang lalu, dan dia masih niat ya dan dia mau menjadi Warga Negara Indonesia,” sambungnya.

Shin Tae-yong menganggap tidak masalah jika Justin Hubner dipanggil timnas Belanda, tapi proses naturalisasi pemain akan tetap berjalan.

“Jadi walaupun dipanggil dari timnas Belanda ya tidak masalah, yang penting kita akan tetap proses, melanjutkan proses naturalisasi. Dan saya percaya dia pasti akan datang ke timnas,” sambung pria asal Korea Selatan itu.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar