Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas Indonesia Tidak Puasa Selama Persiapan Piala Dunia U-20

Selasa, 21 Maret 2023 19:34 WIB

Share
Shin Tae-yong minta pemain Timnas Indonesia tidak puasa selama persiapan U-20 2023 (Foto: PSSI)
Shin Tae-yong minta pemain Timnas Indonesia tidak puasa selama persiapan U-20 2023 (Foto: PSSI)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong minta pemain pemainnya tidak menjalankan ibadah puasa Ramadhan selama persiapan Piala Dunia U-20 2023.

Shin Tae-yong minta pemain Timnas Indonesia tidak puasa dan mengganti puasanya pada hari lain selama mengikuti pemusatan latihan persiapan Piala Dunia U-20 2023. Tentunya sang pelatih akan mendiskusikan terkait permintan ini pada pemimpin agama.

Diketahui masa persiapan timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-2023 yang berlangsung pada Mei 2023 bertetapan dengan jadwal bulan Ramadhan 1444 Hijriah. Sebagaimana diketahui, puasa di bulan Ramahdan wajib dilakukan untuk umat Muslim.

Sementara di skuad Shin Tae-yong terdapat sejumlah pemain Muslim yang akan menjalankan ibadah puasa yang kemungkinan dimulai pada tanggal 23 Maret 2023.

 

Shin Tae-yong lantas meminta pemain timnas Indonesia tidak puasa selama persiapan Piala Dunia U-20 2023, termasuk pada laga melawan Burundi yang diadakan pada 25 Maret mendatang.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengaku menghadapi pilihan yang sulit, karena ia harus memastikan skuadnya makan tepat waktu.

“Memang agak sulit juga bagi saya. Karena para pemain seharusnya bisa makan tepat waktu. Kalau tanapa makan mereka harus lari dan bertanding itu agak sulit buat pemain,” kata Shin Tae-yong di sela-sela sesi latihan timnas senior dan timnas U-20 di Stadion PTIK, Jakarta, dikutip dari Antara pada Selasa (21/3/2023).

Oleh karenanya, Shin Tae-yong minta agar pemain timnas Indonesia tidak puasa selama persiapan Piala Dunia U20. Tapi sebelumnya itu, ia mengatakan akan berkomunikasi dengan pihak-pihak yang berkompeten untuk mencari solusi dari masalah ini.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar