Sergio Sanjaya Sabet Juara Lomba Tembak Piala Danpaspampres 

Senin, 20 Maret 2023 09:09 WIB

Share
Sergio Sanjaya (tengah) juara pertama lomba tembak piala Danpaspampres kelas junior. (Ist)
Sergio Sanjaya (tengah) juara pertama lomba tembak piala Danpaspampres kelas junior. (Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kejuaraan menembak Piala Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) 2023 yang diharapkan menjadi wadah pencarian bibit atlet tembak Indonesia, membuahkan hasil.

Sergio Sanjaya, Seorang siswa SMP meraih juara 1 di kelas PCC Junior Open dalam kejuaraan yang digelar sejak 16 Maret kemarin. 

“Antusiasme dalam lomba menembak ini sangat luar biasa. Ini adalah bagian rangkaian HUT Paspampres. Lomba ini selain menjadi bagian HUT adalah untuk uji kemampuan dan mencari bibit-bibit atlet penembak Indonesia,” kata Komandan Paspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay, Minggu (19/3/2023). 

Kejuaraan Piala Danpaspamres yang digelar sejak 16 Maret itu, diikuti oleh sedikitnya 400 peserta yang berasal dari berbagai wilayah dan ragam kalangan, termasuk masyarakat umum, TNI, Polri dan anggota Paspampres itu sendiri. Berbagai nomor menembak yang dilombakan termasuk IPSC, airsoft, air riffle, air pistol, PCP-benchrest, dan Paspampres Style.

 

Sergio Sanjaya, siswa kelas 1 SMP juga menjadi juara dalam perlombaan di kelas PCC Junior Open. Anak 13 tahun ini sukses mengalahkan pesaing-pesaing yang usianya bahkan diatasnya. 

"Senang banget bisa meraih juara, ini kado untuk ayah saya Oga Giovanni Darmawan yang tak bisa melihat saya berjuang karena sedang berdinas di Sumatera Selatan," ungkapnya.

Kemenangan yang diraih anak kelahiran Solo 9 September 2009 ini pun menambah koleksi trofi yang selama ini didapat. 

Karena sebelumnya ia juga meraih penghargaan di antaranya Kejuaraan Tembak Reaksi IPSC, Kejuaraan Piala Eager Championship 2021, Juara 2 Junior Pistol, Juara 3 Junior Pistol Caliber Carbine, Kejuaraan Dankormar Cup 2021, Juara 2 Pistol Open Junior, Juara 1 Pistol Caliber Carbine Junior.

Kejuaraan Piala DanSat Brimob Boyolali, Juara 2 Pistol Open Junior, Juara 1 pistol Caliber Carbine Junior, Kejuaraan Piala Kasal 2021, Juara 3 Grade Junior Pistol Open, Juara 2 Pistol Caliber Carbine Junior, serta juara Kasal Cup di Cilandak. (Ifand)

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar