Mau Ziarah ke Makam Nenek, Pebulutangkis Syabda Perkasa Belawa Tewas Kecelakaan di Tol Pemalang

Senin, 20 Maret 2023 14:21 WIB

Share
Polisi tunjuk lokasi kecelakaa pebulutangkis Syabda di Tol Pemalang, Jateng. (Ist)
Polisi tunjuk lokasi kecelakaa pebulutangkis Syabda di Tol Pemalang, Jateng. (Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID  – JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Atlet bulutangkis muda Indonesia Syabda Perkasa Belawa (22) dilaporkan tewas setelah mengalami kecelakaan di Pemalang, Jawa Tengah, Senin (20/3/2023). Ia tewas saat akan berziarah ke makam sang nenek.

Peristiwa naas itu terjadi di Jalan Tol KM 315 + 200 A Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, Jateng.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes M Iqbal Alqudusy mengatakan Sabda tewas setelah kendaraan roda empat jenis camry dengan nomor polisi B 1824 KBM yang ia tumpangi terlibat kecelakaan dengan truk.

"Kondisi meninggal dunia setelah menjalani perawatan," ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Senin.

Tak hanya Syabda, kecelakaan juga menyebabkan satu wanita penumpang mobil camry bernama Anik Sulistyowati (48) tewas. Selain itu 3 orang penumpang camry lainnya dilaporkan mengalami luka ringan.

"3 orang lainnya mengalami luka ringan dan dalam perawatan di rumah sakit," paparnya.

Kecelekaan bermula ketika mobil yang ditumpangi Syabda yang dikemudikan sopir bernama Muanis (49) melaju dari arah Barat ke Timur di lajur kiri dengan kecepatan tinggi.

"Sesampainya di lokasi kejadian diduga pengendara dalam kondisi mengantuk sehingga membentur kendaraan truk nomor polisi AG 8711 V yang melaju searah di depannya," beber Iqbal.

Atas kejadian itu Stabda dilaporkan mengalami luka pada bagian kepala. Ia sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit, hanya saja nyawanya tidak tertolong.

Sementara 3 orang dengan luka ringan diantaranya Muanis (49) pemgemudi mobil luka ringan, Diana Sakti Anistyawati (25) luka ringan, dan Tahta Bahtari Cahya Loka (11) luka ringan. Semua korban dirawat dan dievakuasi ke RSI Al-Ikhlas, Pemalang.

Halaman
Reporter: Pandi Ramedhan
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar