DPRD Setujui Uus Kuswanto Jabat Wali Kota Jakbar Gantikan Yani Wahyu
Senin, 20 Maret 2023 21:25 WIB
Share
Uus Kuswanto gantikan Yani Wahyu sebagai Wali Kota Jakarta Barat. (dok poskota)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Asisten Kesra Setda DKI Jakarta Uus Kuswanto menyetujui jika ia diberi amanah sebagai Wali Kota Jakarta Barat (Jakbar).

Oleh karena itu, DPRD DKI Jakarta pun menyetujui Uus menjadi Walkot Jakbar menggantikan Yani Wahyu Purwoko.

"Alhamdulillah tadi sudah kami ikuti dan dari pimpinan dan juga anggota yang hadir tadi sudah memberikan pertimbangan menyetujui untuk apa yang menjadi usulan dari bapak Pj Gubernur DKI Jakarta," ujar Uus usai fit and proper test di DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (20/3/2023).

Fit and proper test diadakan menindaklanjuti surat yang diajukan oleh Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono pada 16 Maret 2023 lalu. Sebelum melantik Wali Kota Administrasi Jakarta, Gubernur DKI mesti meminta pertimbangan DPRD.

 

Sementara Wakil Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Inggard Joshua mengatakan, bahwa rapat turut diikuti oleh unsur pimpinan DPRD DKI Jakarta dan Komisi A DPRD DKI Jakarta.

"Siang ini ada kegiatan fit and proper test di lantai 10, yang akan menjalani tes Pak Uus sebagai calon barat (Wali Kota Administrasi Jakarta Barat)," ujar Inggard pada Senin (20/3/2023).

Diketahui, Asisten Kesejahteraan Rakyat Setda DKI Jakarta Uus Kuswanto mengikuti fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan sebagai calon Wali Kota Administrasi Jakarta Barat (Jakbar) menggantikan Yani Wahyu Purwoko. (Aldi)

Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -