Disapu Angin Kencang, Banyak Pohon Tumbang di Pandeglang Tutup Jalan hingga Timpa Rumah

Senin, 20 Maret 2023 19:11 WIB

Share
Pohon tumbang di Pandeglang tutup jalan raya. (Foto: Samsul Fatoni).
Pohon tumbang di Pandeglang tutup jalan raya. (Foto: Samsul Fatoni).

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID – Hujan yang disertai angin kencang melanda sebagian wilayah Pandeglang, sehingga menimbulkan banyak pohon tumbang yang mengakibatkan akses jalan tertutup dan menimpa rumah warga.

Pantauan Poskota, di Tenjolaya, pohon tumbang menghadang jalan raya, akibatnya lalulintas di jalur Alun-alun Pandeglang-Kadubanen tidak bisa dilalui kendaraan.

Kemudian, pohon tumbang terjadi di depan Kantor DPKA Pandeglang, arus lalulintas jalan alun-alun terpaksa ditutup sementara karena pohon tumbang tersebut menutup jalan raya.

Kemudian, pohon tumbang terjadi di Kelurahan Pandeglang Pandeglang, pohon tumbang itu menimpa salah satu rumah warga hingga rusak berat.

Salah seorang warga Pandeglang, Encup mengatakan, hujan yang disertai angin kencang yang melanda Pandeglang, menimbulkan bencana pohon tumbang di sejumlah titik di Pandeglang.

"Iya banyak pohon tumbang, sejumlah akses jalan tertutup dan ada juga rumah warga yang rusak akibat tertimpa pohon tumbang itu," katanya, Senin (20/3/2023).

Diungkapkannya, hujan dan angin kencang tersebut cukup dahsyat menerjang wilayah Pandeglang, akibatnya pohon tumbang terjadi dimana-mana.

"Kita harus tetap menjaga kewaspadaan, semoga dijauhkan dari segala marabahaya," ungkapnya.

Salah seorang pengendara roda dua, Dani mengaku, ia dari arah Kadubanen menuju alun-alun Pandeglang terpaksa harus balik arah muter ke jalan Gayam. Karena pohon besar tumbang menutup jalan raya.

"Semua kendaraan dari arah Kadubanen maupun sebaliknya diputer arah. Karena pohon tumbang menutup jalan raya dan belum ditangani," ujarnya.

Halaman
Reporter: Samsul Fathony
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar