Petugas Gabungan Sidak Lapas Bekasi: Ponsel, Botol Kaca hingga Kabel Ditemukan

Sabtu, 18 Maret 2023 17:18 WIB

Share
Sejumlah barang ditemukan petugas gabungan saat sidak Lapas Bekasi. (humas)
Sejumlah barang ditemukan petugas gabungan saat sidak Lapas Bekasi. (humas)

BEKASI, POSKOTA.CO.ID - Seluruh kamar tahanan narapidana di Lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bekasi disidak petugas gabungan, pada Jum'at (17/3/2023) .

Sidak yang tergabung dengan unsur Lapas, Koramil dan Polsek Bekasi Timur itu mendatang satu persatu kamar sel Narapidana.

Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan Bekasi, Bimo mengungkapkan, ketika dilakukan sidak sejumlah benda terlarang pun ditemukan.

“Hasilnya, diamankan benda terlarang seperti beberapa  unit ponsel, carger hp, handsfree, pisau cukur dan sejumlah gelas dan botol minuman dari kaca serta kabel-kabel listrik,” ucap Bimo , Jumat (17/3/2023). 

Benda terlarang itu setelah dilakukan penyisiran di seluruh gedung di mulai blok Anggrek dan blok A.

 

“Sudah dilihat dan diketahui bersama barang-barang terlarang yang tidak sepatutnya berada di Lapas. Temuan ini akan segera kami musnahkan,” ungkapnya.

Sidak yang dilakukan dikatakan Bismo merupakan komitmen bersama dengan kantor wilayah Kementerian hukum dan ham (Kemenkumham) Jawa Barat dengan lapas kelas IIA Bekasi untuk menjaga kondusifitas bagi para narapidana.

“Pada razia kali ini, kami ingin mengecek dan memeriksa hunian para Warga Binaan yang berada di blok hunian dari peredaran dan penyalagunaan gelap narkoba di Lingkungan Lapas Bekasi” ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Bekasi, Muhamad Susanni mengungkapkan, seluruh petugas diinstruksikan agar jauh lebih teliti agar tak ada barang terlarang ditemukan.

Halaman
Reporter: Ihsan Fahmi
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar