ADVERTISEMENT

Kecelakaan Truk di Tol Bandara Soetta, Sapi Terjebak Dipotong

Jumat, 17 Maret 2023 16:16 WIB

Share
Foto: Seekor sapi yang terjebak di arit buntut dari kecelekaan truk di Tol Cengkareng. (Ist.)
Foto: Seekor sapi yang terjebak di arit buntut dari kecelekaan truk di Tol Cengkareng. (Ist.)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sapi yang sempat berkeliaran di area Tol Cengkareng-Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, terpaksa dipotong. Hal tersebut dilakukan guna menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

Kasat Lantas Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Kompol Bambang Askar Shodiq mengatakan, pemotongan sapi tersebut sudah disetujui oleh pemilik. Adapun sapi yang dipotong adalah yang kabur di area Parit Bandara Soekarno Hatta.

"Mengingat proses evakuasi dari parit sangat sulit, kami berkoordinasi dengan pengurusnya agar tidak terjadi permasalahan baru, sapi dilakukan pemotongan di lokasi parit," kata Bambang saat dikonfirmasi, Jumat (17/3/2023).

Selain itu, alasan dilakukan pemotongan sapi tersebut untuk mencegah terjadinya pengendara yang ingin melihat-lihat hewan tersebut di sekitaran Bandara SoekarnoHatta. 

"Ini bukan evakuasi orang ataupun barang ini hewan, kita prediksinya jangan sampai mengambil risiko karena ini Bandara Internasional Soekarno Hatta terus juga nasional saya tidak mau ini terganggu kelancaran dan kenyamanan masyarakat dan pengguna Bandara," ucapnya.

Sebelumnya, dua ekor sapi yang kabur buntut dari kecelakaan truk di Gerbang Tol Cengkareng 2, wilayah Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (16/3/2023) malam telah ditangkap. Sapi tersebut berkeliaran di ruas jalan tol hingga membuat kepadatan lalu lintas. Ada 7 ekor sapi dilaporkan lepas, dua diantaranya telah ditangkap dan satu ekor lagi masuk arit.

Diketahui, truk fuso bermuatan sapi terbalik di Jalan Tol Sedyatmo tepatnya di Gerbang Tol Cengkareng 2  wilayah Kalideres, Jakarta Barat pada Kamis (17/3/2023) malam.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Maulana Karipesina mengatakan, awalnya truk bernomor polisi B 9342 KQB itu melintas dari arah timur menuju barat sekitar pukul 19.30 WIB.

"Setibanya di KM 31 dekat pintu Gerbang Tol Cengkareng 2, (sopir) tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya karena mengalami rem blong dan terbalik ke kanan menabrak boiner gerbang tol," kata Maulana dalam keterangannya, Jumat (17/3/2023).

Akibat insiden itu, boiner pintu gerbang mengalami kerusakan, dan pot bunga pecah. Sementara truk fuso mengalami kerusakan pada bagian bodi depan serta samping hingga penyok. Meski demikian, Maulana memastikan sang sopir berinisial GM (26) selamat dari insiden itu. Kekinian, tim masih melakukan pengembangan lebih lanjut. (Pandi/Veronica)
 

ADVERTISEMENT

Reporter: Pandi Ramedhan
Editor: Novriadji Wibowo
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT