Jelang Ramadhan, Polresta Tangerang Siagakan 400 Pesonel ke Seluruh RW

Jumat, 17 Maret 2023 13:03 WIB

Share
Kapolres Tangerang Kombes Pol Sigit Dany. (Foto/Veronica).
Kapolres Tangerang Kombes Pol Sigit Dany. (Foto/Veronica).

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Polresta Tangerang terjunkan 400 personel untuk melakukan pengamanan jelang bulan suci Ramadhan. Nantinya, para personel tersebut akan ditempatkan di masing-masing Rukun Tetangga (RW) yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang.

"Saat ini ada kurang lebih 400 petugas yang mengawasi di masing-masujg RW. Ada yang satu petugas 1 RW ada juga yang 2 atau 3 RW," katanya Kapolresta Tangerang Kombespol Sigit Dany, Jumat (17/3).

Sigit mengatakan, ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan untuk pengamanan bulan suci Ramadhan.

"Salah satunya menggelar kegiatan-kegiatan dengan komunitas kemudian bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat," ungkapnya.

Untuk itu, Sigit meminta dukungan dari seluruh komponen masyarakat terhadap kegiatan Polri dalam pengamanan wilayah, khususnya di bulan suci Ramadhan.

 

"Contohnya dengan komunitas pencak silat, komunitas kendaraan bermotor dan lain sebagainya" ungkapnya.

Dengan dukungan dari setiap elemen masyarakat harapannya pihaknya mendapatkan informasi lebih banyak dan juga mendapatkan dukungan dengan upaya-upaya pencegahan terhadap kriminalitas.

"Dengan demikian nantinya pada saat bulan suci Ramadan potensi-potensi ancaman seperti tawuran petasan penyakit-penyakit masyarakat dan hal-hal lain yang bisa mengganggu kegiatan ibadah bulan suci Ramadan dapat kita minimalisasi," ujarnya.

Sigit mengungkapkan dengan keterbatasan anggota Polri semua hanya bisa disempurnakan dengan sinergi bersama komponen-komponen masyarakat. "Dengan keterbatasan itu kita harus terus bersinergi," pungkasnya.

Halaman
Reporter: Veronica Prasetio
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar