587 Polisi RW Bakal Diterjunkan Serap Aspirasi Warga Jakarta Barat

Kamis, 16 Maret 2023 14:48 WIB

Share
Sebanyak 587 personel gabungan dikukuhkan menjadi Polisi RW di wilayah Jakarta Barat. (Ist)
Sebanyak 587 personel gabungan dikukuhkan menjadi Polisi RW di wilayah Jakarta Barat. (Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sebanyak 587 personel gabungan ditunjuk dan dikukuhkan sebagai polisi RW di wilayah Jakarta Barat. Pengukuha Polisi RW bertujuan untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Syahduddi mengatakan polisi RW merupakan program yang digagas Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran sebagai bentuk implementasi program Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Program Polisi RW ini digagas agar polisi bisa lebih dekat dengan masyarakat," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (16/3/2023).

Polisi RW nantinya akan mendengarkan keluh kesah masyarakat terkait masalah Kamtibmas. Selain itu, warga juga bisa menyampaikan masukan kepada Polisi RW terkait apapun keluhan maupun aspirasi warga.

"Polisi RW ini bisa mendengarkan langsung keluhan yang dirasakan oleh masyarakat sekaligus mencari solusi yang tepat," paparnya.

 

Dengan adanya Polisi RW, maka diharapkan masyarakat bisa dengan cepat melapor kejadian, khususnya masalah Kamtibmas yang ada di lingkungan.

Syahduddi menyebut keberadaan Polisi RW merupakan bentuk kepolisian yang modern dengan mengedepankan langkah kegiatan pencegahan (Proactive Policing).

"Jadi dengan adanya polisi RW ini, diharapkan juga semakin mempersempit ruang pelaku kejahatan," ucapnya.

Polisi RW maupun Bhabinkamtibmas yang hadir di tengah-tengah masyarakat bertugas melaksanakan sambang door to door di setiap lingkungan RW. Tujuannya agar peran Polisi RW lebih dapat dirasakan. (Pandi)

Halaman
Reporter: Pandi Ramedhan
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar