ADVERTISEMENT

Puluhan Warga Buru MinyaKita di Lokasi Pasar Murah Kodim 0601 Pandeglang

Rabu, 15 Maret 2023 11:50 WIB

Share
Warga saat berebut MinyaKita di pasar murah Kodim 0601 Pandeglang. (Foto: Samsul Fatoni).
Warga saat berebut MinyaKita di pasar murah Kodim 0601 Pandeglang. (Foto: Samsul Fatoni).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID –  Puluhan warga Pandeglang, menyerbu minyak goreng merek MinyaKita di lokasi pasar Murah yang digelar pihak Kodim 0601 Pandeglang, yang bekerjasama dengan Bulog sub divre Lebak-Pandeglang, di halaman Mako Distrik Militer tersebut, Rabu (15/3/2023). 

Diketahui, harga MinyaKita yang dijual dalam Bazar tersebut bervariasi, dalam kemasan plastik ukuran 1 liter seharga Rp 13 ribu dan kemasan botol ukuran 1 liter seharga Rp 14 ribu rupiah.

Sementara, untuk harga beras medium ukuran 5 kilo gram sebesar Rp 41,500 ribu dan terigu sebesar Rp 12 ribu perkilo. 

Pasilog Kodim 0601 Pandeglang, Kapten Inf Abdul Syukur mengungkapkan, bahwa untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sembako dengan harga murah menjelang Ramadhan ini, pihaknya menggandeng Bulog untuk melakukan pasar murah. 

"Biasanya, menjelang Ramadhan ini harga sembako relatif naik. Makanya kami hari ini menggelar pasar murah untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sembako," ungkapnya. 

Dalam bazar ini kata Kapten, ada beberapa jenis sembako yang disiapkan, mulai dari MinyaKita, beras premium, terigu dan jenis sembako lainnya. Harganya sendiri lebih murah dibanding dengan harga pasar.

"Seperti minyakita ada yang seharga Rp 14 ribu dan Rp 13 ribu, karena ada dua jenis kemasan tapi ukurannya sama. Yaitu kemasan plastik dan botol," katanya.

Sementara, salah seorang warga Mengger, Pandeglang, Dewi mengaku, ia jauh-jauh datang ke halaman Markas Kodim Pandeglang, hanya ingin membeli nyak goreng merek MinyaKita yang harganya murah di bazar ini. Karena kalau dipasaran harganya saat ini lumayan mahal.

"Saya dapat informasi ada pasar murah di halaman Kodim. Makanya saya langsung ke sini untuk mencari MinyaKita, soalnya kan kalau dipasaran harganya mahal," tuturnya.

Kehadiran pasar murah ini menurutnya, tentu sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan sembako disaat harga-harga kebutuhan pokok sedang tinggi. Hanya saja, jenis-jenis sembako yang dipasarkan di bazar ini kurang begitu lengkap. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Samsul Fathony
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT