ADVERTISEMENT

Anggota Banser Afif Fuad Menolak Ustaz Khalid Basalamah ke Masjid Al Jabar, karena 5 Alasan Ini

Rabu, 15 Maret 2023 11:32 WIB

Share
Banser Afif Fuad vs Khalid Basalamah ramai di sosmed. Foto: Kolase ist.
Banser Afif Fuad vs Khalid Basalamah ramai di sosmed. Foto: Kolase ist.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID  – Anggota Banser Afif Fuad menolak keras kehadiran Ustaz Khalid Basalamah ke Masjid Al Jabar pada 18 Maret 2023 mendatang.

Afif Fuad anggota ormas Banser menolak pengajian Ustaz Khalid Basalamah yang rencananya akan digelar di Masjid Raya Al-Jabar, Gede Bage, Kota Bandung, Jawa Barat.

Afif yang merupakan anggota Banser itu melayang protes kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil lewat akun Twitter pribadinya, sebagaimana dilihat 

"Pak @ridwankamil Saya kecewa kpd Bapak, sumpah. Ini masjid pemprov, dan ngasi panggung ke Khalid Baasalamah, karep e smean gimana?," tulis Afif Fuad. Ia menganggap masjid Al-Jabar yang sejatinya milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat tidak tepat mengundang seorang dai seperti Ustaz Khalid Basalamah.  

Ini 5 penilaian Afif yang menolak penceramah asal Makassar karana kerap menunjukkan sikap intoleran, mulai dari tentang keberagaman agama hingga budaya tradisional Indonesia yang dilansir TV One, yaitu:

1.Afif anggap Ustaz Khalid ganggu kerukunan beragama 

“Nah Si Khalid ini ceramahnya untuk toleransi dan kerukunan dalam keberagaman bangsa ini bermasalah, misal, peringatan hari ibu, dia bilang itu peringatan hari nasrani, ga usah diperingati, ini kan tendensius dan bikin gaduh,” tulisnya.

 2. Afif nilai Ustaz Khalid tak hormat simbol negara “Lalu soal sikap nilai kebangsaan, Khalid juga payah, menyarankan untuk tidak hormat bendera merah putih, ga usah ikut nyanyi Indonesia raya, ini sikap nilai apa?,” tulis Afif. 

3. Afif sebut Ustaz Khalid Wahabi “Sikap nilai keagamaan eksklusivisme salafi wahabi yg bertentangan dg sikap nilai kebangsaan kita," katanya,” cuitnya. 

4. Afif tuding Ustaz Khalid tak suka budaya leluhur Indonesia “Belum lagi soal pemusnahan Wayang, ini fatal, bagaimana adat budaya luhur moyang kita yg menjadi alat pemersatu, menjadi wasila bagi masuknya Islam bahkan, ingin dibumihanguskan,” cuit Afif.  

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT