ADVERTISEMENT

CPNS Lulusan SMA SMK Madrasah 2023, Cek Formasi Lengkap di Sini

Rabu, 15 Maret 2023 16:35 WIB

Share
CPNS lulusan SMA bisa simak formasi lengkap di sini.(Foto: twitter/kemenkesRI)
CPNS lulusan SMA bisa simak formasi lengkap di sini.(Foto: twitter/kemenkesRI)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Bagi kamu yang tengah mencari CPNS lulusan SMA 2023 atau sederajat, simak artikel ini sampai tuntas ya. Karena redaksi akan merinci banyak informasi yang kamu butuhkan.

Di sini juga akan redaksi Poskota.co.id bahas seputar formasi-formasi apa saja yang cocok untuk CPNS lulusan SMA. Karena dengan begitu, ada peluang besar bagi kamu untuk mendapatkannya.

Bukan cuma CPNS lulusan SMA saja, kamu yang lulusan SMK, Madrasah Aliyah, dan juga Paket C bisa mencobanya.

Kapan Pendaftaran CPNS 2023?

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pendaftaran CPNS lulusan SMA 2023 akan dibuka pada pertengahan tahun atau sekira Juni-Juli. Meski begitu, belum ada penetapan resmi waktunya.

Akan tetapi berdasarkan keterangan Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB, Alex Denni, penjadwalan penyusunan formasi untuk CPNS dan pengumuman jumlah dan kriteria akan dilakukan sepanjang kuartal II 2023. Sehingga diharapkan agar proses seleksi CPNS 2023 sudah bisa dimulai pada kuartal III.

"Penetapan formasi dimulai pada bulan April. Target kita lebih awal dibandingkan tahun lalu. Tahun lalu baru pada bulan Oktober, sementara pada kuartal III tahun ini sudah masuk formasi," ujar Alex dalam pernyataannya baru-baru ini.

Kabar gembiranya, jumlah formasi CPNS yang akan dibuka pada tahun 2023 bakal lebih banyak ketimbang tahun-tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan adanya rekrutmen PPPK yang juga dilakukan, termasuk bagi para tenaga honorer yang telah bertugas di kantor-kantor pemerintahan.

CPNS Lulusan SMA dan Formasi Lengkap

Bagi kamu yang hanya memiliki ijazah SMA sederajat, terdapat sejumlah instansi pemerintah yang membuka formasi CPNS. 

1. Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham)

Kemenkumham membuka dua formasi CPNS lulusan SMA sederajat, seperti SMK, Madrasah Aliyah, atau Paket C. Formasi yang tersedia adalah penjaga tahanan dan pemeriksa keimigrasian.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT