ADVERTISEMENT

Korban Tewas Kebakaran Simprug, Sempat Lompat dari Lantai 2

Selasa, 14 Maret 2023 16:32 WIB

Share
Ilustrasi kebakaran. (Freepik)
Ilustrasi kebakaran. (Freepik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Korban kebakaran tewas di Jalan Rawa Simpruq, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (14/3/2023) dini hari, merupakan ibunda dari pemilik rumah Agus yang berhasil menyelamatkan diri.

Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Widya Agustiono mengatakan peristiwa kebakaran yang menewaskan satu orang diketahui sekitar pukul 03:30 WIB. Awal mula saksi Zaenal mencium bau terbakar. Setelah dicek sama saksi, lanjut Widya ternyata rumah milik Agus Kusbianto yang terbakar.

"Saksi ini mencoba membangunkan pemilik rumah tapi tidak terdengar. Setelah itu  mencoba teriak-teriak namun juga tidak ada respon. Sampai akhirnya para tetangga sebelah rumah Agus pada dibangunin langsung hubungi damkar," ujarnya kepada wartawan, Selasa (14/3/2023).

Pada saat kejadian swadaya warga mencoba berusaha madamkan api sambil menunggu datangnya petugas ke lokasi. Justru api bertambah besar lalu merambat ke rumah lainnya. "Tidak lama pemilik rumah Agus tahu kalau api sudah membesar mencoba melompat dari lantai dua rumahnya sampai alami kaki kanannya luka patah tulang," ucap Kompol Widya Agustiono.

Kendati demikian, Widya menyebutkan ibunda Agus Binga Sutiana (55) tidak tertolong korban tewas kebakaran. "Setelah petugas Damkar berhasil memadamkan api, jasad korban yang meninggal ibunda dari Agus ini jasadnya berada dengan keadaan terbakar di dalam kamar mandi sekitar pukul 06.30 WIB dengan tubuh tertulungkup," tutur kapolsek.

Kompol Widya menambahkan kini korban yang meninggal dunia jasadnya telah ada di rumah sakit. "Jasas korban sudah dibawa ke RS Fatmawati," tutupnya.

Sebelumnya, satu orang meninggal dan satu orang lagi mengalami luka-luka akibat kebakaran rumah di Jalan Raya Simprug, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (14/3/2023) subuh.

Menurut  Staf Seksi Operasi Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Ruwanto mengatakan rumah warga yang berlokasi di Jalan Raya Simprug, dini hari tadi terbakar. Dari insiden tersebut diketahui ada satu orang korban meninggal dunia dan satu lagi alami luka patah tulang.

"Korban yang meninggal Ibu Binga Sutiana (55), dan korban yang luka alami patah tulang di bagian kaki akibat melompat dari lantai 2 saat berusaha menyelamatkan diri saat rumahnya ikut terbakar," ujar Ruwanto kepada wartawan, Selasa (14/3/2023).

Kronologis peristiwa kebakaran, lanjut Ruwanto petugas menerima informasi kebakaran sekitar pukul 03.58 WIB. Petugas pemadam kebakaran (damkar) lalu menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk memadamkan api.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Angga Pahlevi
Editor: Novriadji Wibowo
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT