ADVERTISEMENT

Nyamar Jadi Teknisi Listrik, 4 Pelaku Pencurian Gasak Puluhan Gram Emas

Senin, 13 Maret 2023 13:33 WIB

Share
Hati-hati petugas gadungan. (Ist.)
Hati-hati petugas gadungan. (Ist.)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG,  POSKOTA.CO.ID –  Modus pencurian kian hari kian beragam. Baru-baru ini, komplotan pencuri menyamar menjadi teknisi listrik di Jalan Ray Bukit Nusa Indah, Kelurahan Sarua, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan.

Empat orang yang menyamar menjadi teknisi listrik tersebut dengan mudahnya masuk ke rumah korban. Kemudian, saat melihat korbannya lengah, kompolotan ini langsung menggasak barang berharga.

Kapolsek Ciputat Timur, Kompol Agung Nugroho mengatakan, pada Minggu (12/3) siang, pihaknya menerima laporan bahwa ada pencurian yang dilakukan oleh beberapa pria dengan mengaku sebagai teknisi listrik..

"Dari keterangan korban, pelaku berjumlah empat orang dan mengaku sebagai teknisi listrik yang ingin melakukan pengecekan untuk tempat pemasangan tiang listrik," katanya Senin (13/3).

Merasa tidak ada yang mencurigakan, korban mempersilakan pelaku masuk ke halaman rumah. Kemudian korban kembali melakukan aktivitas di dalam rumah.

"Kemudian, saksi melihat salah satu pelaku masuk ke dalam kamar dan memasukkan beberapa benda kedalam baju. Akhirnya korban berlari keluar rumah dan berteriak maling-maling," jelasnya.

Mendengar teriakan penghuni rumah, keempat pelaku tersebut langsung melarikan diri menggunakan dua sepeda motor.

"Barang yang hilang perhiasan ada kalung, cincin, gelang dan emas batangan kurang lebih 20 gram," ungkapnya.

Untuk saat ini, lanjut Agung, pihaknya masih menyelidiki kasus ini dan mengejar para pelaku.(Veronica Prasetio)

 

ADVERTISEMENT

Reporter: Veronica Prasetio
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT